Sukses


Arsenal Kandas di 16 Besar Liga Europa, Mikel Arteta Sebut The Gunners Tidak Beruntung

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Arsenal di Liga Europa 2022/2023 dihentikan wakil Portugal, Sporting CP. The Gunners kalah melalui drama adu penalti 3-5 pada babak 16 besar, Jumat (17/3/2023) dini hari.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama membuat Arsenal punya misi wajib menang di leg kedua. Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal hanya mampu menahan imbang Sporting Lisbon dengan skor 1-1.

Hingga babak perpanjangan diberikan, gempuran Arsenal tak mampu membobol gawang Antonio Adan. Malapetaka akhirnya menghampiri Arsenal setelah laga melalui drama adu penalti. Kurang beruntun, The Gunners harus kalah dengan skor penalti 5-3.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku misi untuk meraih kemenangan atas Sporting CP tidak berjalan dengan baik. "Itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” ujar Arteta seperti dikutip dari BBC.

2 dari 4 halaman

Pukulan Telak

Arsenal yang memuncaki klasemen Premier League, nyatanya tampil buruk di laga melawan Sporting Lisbon. Mikel Arteta bahkan menganggap Arsenal tampil di bawah performa biasanya selama 75 menit jalannya laga.

Di atas kertas Arsenal memang mampu menciptakan peluang. Namun penyelesaian akhir menjadi problem pelik tim Meriam London. Di awal babak kedua bahkan Arsenal sempat kewalahan menghadapi perlawanan kuat Sporting Lisbon.

"Jelas sebuah pukulan telak. Ada saat-saat dalam 75 menit pertama di mana kami tidak berada di level kami. Kami tidak memiliki kapasitas untuk menguasai permainan,” terang Arteta.

3 dari 4 halaman

Punya Banyak Peluang

Sebenarnya Arsenal punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Arteta melihat permainan timnya mulai membaik di babak perpanjangan waktu.

Sepanjang 30 menit perpanjangan, Arsenal mampu menciptakan tiga tembakan ke arah gawang Sporting Lisbon. Namun nampaknya keberuntungan enggan berpihak bagi Arsenal di laga tersebut.

“Ada peluang untuk memenangkannya saat perpanjangan waktu. Tapi keberuntungan tidak berpihak pada kami,” tegas Arteta.

Sumber: BBC, Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 17/3/2023)

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa 2022/2023

Hasil Lengkap 16 Besar Liga Europa 2022/2023

  • Fenerbahce 1-0 Sevilla (Agregat 1-2)
  • Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (Agregat 8-2)
  • SC Freiburg 0-2 Juventus (Agregat 0-3)
  • Real Betis 0-1 MU (Agregat 1-5)
  • Arsenal 1-1 Sporting CP (Agregat 3-4, adu penalti 3-5)
  • Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (Agregat 0-4)
  • Real Sociedad 0-0 AS Roma (Agregat 0-2)
  • Union St Gilloise 3-0 Union Berlin (Agregat 6-3)

Video Populer

Foto Populer