Sukses


Gol Indah Marcus Rashford saat MU Depak Real Betis Torehkan 3 Rekor Spesial, Sah Salip Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengunci tiket perempat final Liga Europa 2022/2023 setelah mengalahkan Real Betis 1-0 pada leg kedua 16 besar, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB, melalui gol fantastis Marcus Rashford dari jarak 18 meter. Gol tersebut mengantar Rashford mencatat tiga rekor spesial sekaligus.  

MU sudah menginjakkan satu kaki ke perempat final menjelang laga leg kedua setelah mengantongi kemenangan 4-1 di Old Trafford pekan lalu. Namun, Setan Merah tetap ngotot mengejar kemenangan. 

Hasilnya, MU berhasil menundukkan Real Betis melalui gol Rashford pada menit ke-55. Red Devils melenggang ke delapan besar dengan agregat kemenangan 5-1. 

Bahkan, MU sebenarnya punya beberapa peluang lain untuk memperbesar kemenangan pada leg kedua. Namun, hasil itu sudah cukup bagi pasukan Erik ten Hag. 

Apa saja rekor spesial yang ditorehkan Marcus Rashford setelah memastikan kemenangan MU tersebut? 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Pemain Termuda

Seperti dikutip dari Squawka, Rashford resmi menggoreskan rekor spesial sebagai pemain termuda yang mengoleksi 23 gol di kompetisi besar Eropa untuk Manchester United. 

Dia juga menjadi pemain termuda  Inggris yang mencetak 25 gol pada turnamen utama Eropa. 

Rashford saat ini berusia 25 tahun, tepatnya sejak 31 Oktober 2022. Dia menuju usia 26 tahun dengan torehan luar biasa tersebut. 

 

 

3 dari 4 halaman

Patahkan Catatan Ronaldo

Rekor ketiga adalah Marcus Rashford juga mengungguli Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol di kompetisi Eropa untuk Manchester United. Kini, dia mengambil alih posisi Ronaldo yang menempati posisi keenam dalam sejarah MU untuk kategori ini. 

Ronaldo tercatat menyumbangkan 24 gol untuk Setan Merah di kompetisi Eropa. Adapun Rashford unggul satu gol atas Ronaldo. 

Rashford juga menyamai jumlah pertandingan yang dimainkan Ronaldo untuk MU, yaitu 346, di semua kompetisi. 

 

4 dari 4 halaman

Koleksi Gol Marcus Rashford

Musim ini Marcus Rashford benar-benar tidak terbendung. Total, dia sudah mengoleksi 27 gol musim ini. 

Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut sudah mengantongi 120 gol sepanjang kariernya bersama MU. Dia menempati posisi ke-18 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Posisi ke-17 ditempati Andy Cole. 

Mengingat usianya baru 25 tahun, Rashford punya kans merangkak ke posisi lebih tinggi dalam kategori tersebut. 

Sumber: Squawka, ESPN 

 

Video Populer

Foto Populer