Sukses


Liga Europa: Jadi Penentu Kemenangan MU di Markas Real Betis, Marcus Rashford Dipuji Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag bangga dengan penampilan Marcus Rashford saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Tim Setan merah sukses mengalahkan tuan rumah Real Betis, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

MU berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Tim berjulukan Setan merah kembali mampu mengalahkan Real Betis dan punya keunggulan agregat 5-1.

Kemenangan diraih MU saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa di markas Betis. Gol tunggal Marcus Rashford sudah cukup membuat MU menang 1-0.

Sebelumnya MU menang besar 4-1 atas Real Betis di kandang sendiri pada leg pertama. Kali ini gol kemenangan MU datang dari kaki Marcus Rashford di menit ke-55.

Kemenangan 1-0 ini semakin melengkapi keunggulan agregat MU dengan skor 5-1. Pasukan Erik ten Hag pun berhak melangkah ke babak perempat final Liga Europa 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Rashford

Pelatih MU, Erik ten Hag memberikan pujian kepada Marcus Rashford yang kembali menunjukkan ketajamannya. Sang manajer mengakui bahwa Rashford tetap butuh mengasah ketajamannya lagi.

"Saya pikir dia melewatkan dua peluang besar meski pada akhirnya bisa mencetak gol. Itu penting bagi seorang striker, dia harus bisa menghadapi bahwa tidak setiap peluang bisa menjadi gol,” terangnya dikutip dari situs resmi MU.

“Dia akan selalu berada dalam posisi bisa mencetak gol dan harus melakukannya. Dia terus berusaha dan berhasil. Hal itu menjadi bukti bahwa ada kegigihan darinya dan juga rekan setim,” tutur Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Lebih Fokus Lagi

Meski mampu kembali mencetak gol, Rashford diminta untuk banyak belajar di setiap pertandingan. Dengan peran sebagai mesin gol, ia dituntut Ten Hag agar lebih jeli dalam membacara situasi permainan saat menyerang.

“Dia memiliki kemampuan untuk menyelesaikannya. Striker yang baik harus tahu bahwa tidak setiap peluang adalah gol,” tegas Erik ten Hag

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Europa

Hasil Lengkap 16 Besar Liga Europa 2022/2023

  • Fenerbahce 1-0 Sevilla (Agregat 1-2)
  • Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (Agregat 8-2)
  • SC Freiburg 0-2 Juventus (Agregat 0-3)
  • Real Betis 0-1 MU (Agregat 1-5)
  • Arsenal 1-1 Sporting CP (Agregat 3-4, adu penalti 3-5)
  • Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (Agregat 0-4)
  • Real Sociedad 0-0 AS Roma (Agregat 0-2)
  • Union St Gilloise 3-0 Union Berlin (Agregat 6-3)

Video Populer

Foto Populer