Sukses


AC Milan Pede Hadapi Napoli di Perempat Final Liga Champions: DNA Eropa!

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melemparkan sebuah psywar setelah dipastikan bakal menghadapi Napoli di perempat final Liga Champions. Pioli menegaskan tim asuhannya sangat sanggup untuk menyingkirkan Napoli dari kompetisi Eropa itu.

Dari hasil drawing perempat final Liga Champions yang digelar oleh UEFA pada Jumat (17/3/2023) petang WIB, AC Milan dipastikan bakal berhadapan dengan Napoli.

Napoli saat ini menjadi tim yang lebih unggul di Serie A Liga Italia. Tim asuhan Luciano Spalletti itu tampil perkasa, di mana mereka kini memuncaki klasemen Liga Italia. Sementara AC Milan masih ada di peringkat ketiga.

Namun, situasi di Serie A Liga Italia tak menyurutkan keyakinan Stefano Pioli. Pelatih AC Milan itu tetap optimistis Rossoneri bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

"Kami saat ini sudah mencapai perempat final dan kami adalah AC Milan, dan kami ingin melaju terus," ujar Pioli kepada Football Italia.

2 dari 5 halaman

DNA Eropa

Stefano Pioli mengakui Napoli saat ini lebih perkasa daripada tim asuhannya di Serie A Liga Italia. Namun, ia menegaskan bakal lain soal ketika kedua tim bertemu di Liga Champions.

Stefano Pioli menyebut AC Milan memiliki DNA Eropa yang kuat dan mereka sanggup mengalahkan tim manapun.

"Napoli adalah tim yang kuat dan mereka saat ini tampil lebih baik ketimbang kami di Serie A. Namun, lain cerita jika kami bermain di Liga Champions, karena AC Milan memiliki rekam jejak yang bagus di Liga Champions," lanjut sang pelatih. 

3 dari 5 halaman

Fokus Dulu dengan Laga Terdekat

Pada kesempatan yang sama Pioli menolak membahas terlalu jauh terkait laga kontra Napoli ini. Pelatih AC Milan itu menyebut laga ini masih lama jadi mereka harus fokus ke laga yang ada di depan mata.

"Ada perbedaan yang mendasar antara Serie A dan Liga Champions. Namun, untuk saat ini, kami harus fokus ke liga terlebih dulu," ujar Stefano Pioli.

"Kami memang memiliki mimpi yang besar di turnamen ini [UCL], namun kami harus lolos dulu ke babak berikutnya. Namun seperti yang saya bilang, fokus kami saat ini adalah melawan Udinese," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Terakhir Maret

AC Milan akan melakoni laga terakhir mereka pada Maret 2023 pada Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Rossoneri akan bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 sebelum memasuki jeda internasional FIFA Matchday.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Mian di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer