Sukses


Joao Cancelo Boleh Tampil saat Bayern Munchen Vs Man City di Liga Champions, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dipastikan menghadapi Manchester City dalam laga perempat final Liga Champions. Sebuah menarik datang dari UEFA terkait pertandingan ini, yaitu Bayern Munchen bisa memainkan Joao Cancelo saat melawan Man City.

Dari drawing perempat final Liga Champions yang digelar UEFA pada Jumat (17/3/2023), Bayern Munchen dipastikan bakal menghadapi Man City.

Pertandingan ini tentu akan sangat menarik. Alasannya karena keberadaan Joao Cancelo, pemain yang berseragam Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Man City. Ia baru bergabung bersama Tim Bavaria pada Januari 2023.

Biasanya ada regulasi atau klausul dalam kontrak kesepakatan yang menghalangi pemain pinjaman untuk tampil ketika tim yang dibelanya menghadapi tim yang merupakan pemilik sah dari sang pemain.

Namun, ada yang berbeda untuk Joao Cancelo terkait pertemuan antara Bayern Munchen dan Man City di Liga Champions ini.

2 dari 4 halaman

Biasanya Tidak Bisa

Menurut laporan yang dibuat oleh Sportsmole, biasanya pemain pinjaman tidak bisa bermain ketika melawan tim yang berstatus sebagai pemiliknya.

Ini merupakan sebuah peraturan yang lazim di Premier League. Ketika sebuah tim meminjamkan pemain ke klub Inggris lainnya, maka sang pemain tidak bisa bermain ketika kedua tim itu bertemu.

Sang pemain bahkan tidak boleh masuk dalam bangku cadangan tim yang meminjamnya dalam laga kontra tim yang merupakan pemiliknya.

 

 
3 dari 4 halaman

UEFA Memperbolehkan

Namun, laporan tersebut mengklaim situasinya akan berbeda di Liga Champions. UEFA memiliki aturan khusus untuk hal ini.

UEFA memperbolehkan pemain pinjaman untuk bermain melawan tim yang merupakan pemilik aslinya. Jadi Bayern bisa memainkan Cancelo dalam laga perempat final Liga Champions.

Sebenarnya aturan ini bisa tidak belaku jika dalam perjanjian kedua tim memuat pasal bahwa Joao Cancelo tidak bisa bermain ketika menghadapi Man City.

Namun, laporan tersebut mengklaim City tidak memasukkan klausul itu dalam kontrak peminjaman Cancelo.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/3/2023)

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Bayern Munchen Vs Man City

Leg pertama

Man City vs Bayern Munchen

  • Stadion: Etihad Stadium
  • 12 April 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB

 

Leg kedua

Bayern Munchen vs Man City

  • Stadion: Allianz Arena
  • 20 April 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer