Sukses


30 Pemain Timnas Italia untuk Kualifikasi Euro 2024: Pemain Keturunan Argentina Dipanggil Roberto Mancini

Bola.com, Jakarta - Roberto Mancini telah mengumumkan 30 pemain Timnas Italia untuk kualifikasi Euro 2024, di mana Gli Azzurri akan melawan Inggris dan Malta.

Ini merupakan pertandingan pertama Timnas Italia sejak kemenangan atas Inggris dan Hungaria pada ajang Nations League bulan September 2022.

Roberto Mancini sebagai allenatore telah menyiapkan 30 pemain saat Timnas Italia bersua Inggris pada 23 Maret dan Malta pada 26 Maret. 

Beberapa kejutan muncul dari pemanggilan pemain kali ini. Salah satunya saat striker yang punya berdarah Argentina, Mateo Retegui dipanggil Timnas Italia. 

Retegui saat ini memperkuat tim Liga Argentina, Tigre. Namanya sempat memperkuat Timnas Argentina U-20. Namun pada level senior, ia memilih Timnas Italia. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Comeback

Sejumlah pemain yang sempat tidak dipanggil Timnas Italia karena cedera, kini dipastikan comeback. Sebut saja Gianluigi Donnarumma, Nicolo Barella dan Federico Chiesa.

Lalu ada juga pemain senior yang sudah cukup lama absen tapi diberi kesempatan lagi. Dari kategori ini ada Matteo Darmian dan Alessio Romagnoli.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftar lengkap pemain Timnas Italia untuk laga terdekat di kualifikasi Euro 2024. 

 

3 dari 3 halaman

30 Pemain Timnas Italia

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Wladimiro Falcone (Lecce), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio).

Bek: Francesco Acerbi (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Alessio Romagnoli (Lazio), Giorgio Scalvini (Atalanta), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Sandro Tonali (Milan), Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds United), Vincenzo Grifo (Freiburg), Simone Pafundi (Udinese), Matteo Politano (Napoli), Mateo Retegui (Klub Atletico Tigre), Gianluca Scamacca (West Ham United).

Video Populer

Foto Populer