Sukses


MU Bertemu Sevilla di Perempat Final Liga Europa, David De Gea Tidak Gentar!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) untuk kali kesekian harus kembali menghadapi Sevilla di kancah Eropa. Kali ini The Red Devils akan berhadapan dengan klub Spanyol itu di perempat final Liga Europa.

MU melangkah ke perempat final Liga Europa 2022/2023 setelah mengalahkan wakil Spanyol lainnya, Real Betis, dengan skor agregat 5-1.

Namun, setelah melewati drawing perempat final Liga Europa pada Jumat (17/3/2023), MU kembali akan berhadapan dengan klub Spanyol, Sevilla.

Sevilla jelas merupakan lawan yang sangat tangguh. Klub Spanyol ini merupakan tim dengan jumlah trofi Liga Europa terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

Sebelumnya, manajer MU, Erik ten Hag, menegaskan bahwa tim asuhannya tidak takut menghadapi Sevilla. Bahkan Erik ten Hag menegaskan timnya menjadi juara. Tak hanya Erik ten Hag, kiper MU, David De Gea, pun punya pandangan serupa.

2 dari 4 halaman

Trofi Krusial

Kepada MUTV, David De Gea menegaskan bahwa Manchester United (MU) selalu menatap serius tantangan di depan mata saat bermain di Liga Europa.

Ia menyebut bahwa MU ingin menjadi juara dari turnamen itu sehingga mereka siap untuk menghadapi siapa pun.

"Trofi juara ini sangat penting bagi kami. Anda bisa lihat, kami selalu serius di turnamen ini, di mana manajer selalu menurunkan tim terkuat kami dalam turnamen ini," ujar De Gea.

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

David De Gea tahu betul bahwa Sevilla yang akan jadi lawan MU di perempat final bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Namun, sang kiper optimistis bahwa timnya bakal memenangkan laga tersebut karena mereka punya determinasi yang besar.

"Kami ingin menjuarai kompetisi ini. Kami tahu kami akan menghadapi tim yang bagus di babak selanjutnya. Namun, kami percaya diri kami bisa melangkah maju dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti," tandasnya.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/3/2023)

4 dari 4 halaman

Jadwal MU Vs Sevilla di Liga Europa

Manchester United vs Sevilla

  • Stadion: Old Trafford
  • 14 April 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB

Sevilla vs Manchester United

  • Stadion: Ramon Sanchez Pizjuan
  • 21 April 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer