Sukses


Napoli Menggila di Liga Italia, Victor Osimhen Cetak Sejarah

Bola.com, Torino - Bomber Napoli, Victor Osimhen menggila! Pemain asal Nigeria itu mencetak brace dalam kemenangan Napoli atas Torino 4-0 pada pekan ke-27 Liga Italia 2022/2023 di Olimpico di Torino, Minggu (19/3/2023).

Osimhen membuka kemenangan Napoli pada menit ke-9. Gol keduanya tercipta pada babak kedua, menit ke-51.

Sementara, dua gol lain diciptkan oleh Khvicha Kvaratskhelia lewat titik penalti menit 35 dan Tangyu Ndombele menit ke-68.

Kemenangan ini membuat Napoli semakin top di puncak klasemen Serie A dengan 70 poin, selisih 20 angka dari Inter di posisi kedua.

2 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Tambahan dua gol ini membuat Victor Osimhen mencetak sejarah. Ia menjadi pemain Afrika yang mencetak gol terbanyak Serie A dalam satu musim. Dengan 21 gol, ia menyamai pencapaian Samuel Eto'o di Inter Milan.

Victor Osimhen juga menjadi pemain pertama yang mencetak 20+ gol di Serie A musim 2022/23.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

Victor Osimhen menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol sundulan dalam satu musim Serie A sejak Alberto Gilardino pada musim 2009/10. 

Victor Osimhen kini telah mencetak 20 gol liga musim ini, menjadi pemain Napoli keempat di era De Laurentiis yang mencetak 20+ gol dalam satu musim Serie A, setelah Edinson Cavani, Gonzalo Higuain dan Dries Mertens. 

 

Sumber: Opta, Squawka, William Hill

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer