Sukses


Memilih Kylian Mbappe Jadi Kapten Timnas Prancis Ketimbang Antoine Griezmann, Ini Alasan Didier Deschamps

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sudah menemukan figur yang tepat untuk menjadi kapten Les Bleus setelah Hugo Lloris memutuskan untuk gantung sepatu dan sarung tangan dari panggung internasional. Kylian Mbappe didaulat menjadi penerus Lloris.

Skuad Prancis akan menghadapi Belanda dalam gelaran Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB. Duel itu akan dihelat di Stade de France.

Jelang laga tersebut, Kylian Mbappe kabarnya sudah diberitahu mengenai penunjukkan dirinya sebagai kapten Prancis oleh Didier Deschamps. Sementara Antoine Griezmann dikonfirmasi menjadi wakil kapten Timnas Prancis.

Kontribusi Kylian Mbappe bersama Les Bleus tidak main-main, dengan 12 gol diciptakannya dalam dua edisi Piala Dunia.

Ia juga membantu Les Bleus memenangkan trofi Piala Dunia 2018 dan menjadi runner-up pada edisi 2022. Kylian Mbappe juga meraih sepatu emas di Piala Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

Sudah Pantas

Banyak laporan yang menyebut Antoine Griezmann, yang sudah berusia 32 tahun, merasa kecewa karena tidak diberikan kepercayaan menjadi kapten. Padahal ia sudah menjadi andalan Timnas Prancis selama bertahun-tahun.

Namun, Kylian Mbappe juga sangat berpengalamna di panggung internasional setelah menjalani debutnya bersama Les Bleus sebagai pemain berusia 18 tahun sekitar enam tahun yang lalu. Dia telah mencetak 36 gol dalam 66 penampilan.

"Kylian Mbappe adalah kapten baru Les Bleus. Antoine Griezmann adalah wakil kapten," tegas pelatih berusia 54 tahun itu kepada TF1.

3 dari 4 halaman

Punya Elemen Pemersatu

Skuad Les Blues sudah berkumpul di markas latihan Clairefontaine pada Senin (20/3/2023). Mereka berlatih pada Selasa dengan pertanyaan krusial mengenai siapa yang akan menjadi kapten telah diputuskan.

"Kylian Mbappe memenuhi semua kriteria untuk mengemban tanggung jawab ini. Baik di lapangan dan juga dalam kehidupan kelompok, dengan menjadi elemen pemersatu," ujar Deschamps.

 

4 dari 4 halaman

Memimpin Timnas Prancis

Rencananya, Kylian Mbappe akan memimpin timnas Prancis dalam kualifikasi Euro 2024, yang akan dimulai dengan menghadapi Belanda dan Republik Irlandia dalam dua pekan ini.

Pertandingan pertamanya sebagai kapten adalah melawan Belanda pada hari Sabtu (25/03/2023) dini hari WIB, di Stade de France.

Sumber: TF1 dan L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 21/3/2023)

Video Populer

Foto Populer