Sukses


Menteri Olahraga Arab Saudi Puji Efek Kehadiran Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faizal baru-baru ini memuji pengaruh Cristiano Ronaldo sejak kedatangannya di Al-Nassr.

Awalnya Liga Pro Saudi (SPL) tidak diakui secara luas di seluruh dunia seperti sekarang. Popularitasnya meningkat pesat, berkat kepindahan Cristiano Ronaldo ke Timur Tengah.

SPL sekarang disiarkan di 137 negara berbeda di seluruh dunia. Kedatangan seorang superstar seperti Cristiano Ronaldo pasti memberi pengakuan yang sangat besar.

Mengutip The Athletic via Sportskeeda, Al Faizal memuji Criatiano Ronaldo atas pengaruhnya. "Saya akan memberi Anda sebuah contoh, hanya dengan kedatangan Ronaldo, kini SPL disiarkan di 137 negara," ujarnya.

"Kami menginginkan itu pada awalnya tetapi mereka mengatakan mereka tidak tertarik, tetapi karena satu pemain datang sekarang, semuanya ada di seluruh dunia," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Peran Cristiano Ronaldo

Pengaruh Cristiano Ronaldo tidak hanya di luar lapangan. Dia juga mengambil peran utama dalam serangan Al-Nassr, mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist dalam 10 pertandingan musim ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali baru-baru ini mengantongi gol kandang pertamanya. Dia mencetak gol via tendangan bebas dari jarak 30 yard melawan Abha di Msool Park dalam lanjutan SPL 2022/2023.

"Ada kemungkinan untuk datang ke tempat baru dan menumbuhkan perkembangan olahraga, dan kami melihat itu dengan kedatangan Ronaldo dan bagaimana ketertarikan itu terjadi di seluruh dunia.”

3 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Portugal

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, telah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga pada kualifikasi Euro 2024. Dari 26 nama yang dipanggil, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Portugal melakukan perubahan selepas gagal di Piala Dunia 2022. Fernando Santos sebagai pelatih kehilangan jabatannya.

Posisi Santos di kursi pelatih kemudian digantikan Roberto Martinez yang sebelumnya pelatih Timnas Belgia. Martinez telah mengumumkan skuad Portugal untuk laga debutnya sebagai pelatih.

Tak banyak perubahan yang dibuat pelatih 49 tahun tersebut. Roberto Martinez tetap bertumpu pada muka-muka lama seperti Ronaldo.

Selain Cristiano Ronaldo, Martinez juga masih membawa Pepe, Rui Patricio, hingga Joao Cancelo. Meskipun begitu, ada juga beberapa pemain muda yang mendapat kesempatan membela Timnas Portugal.

 

Video Populer

Foto Populer