Sukses


Karim Benzema Pernah Ukir Hattrick ke Gawang Chelsea saat Berpuasa, Kembali Terulang Ramadan Tahun Ini?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan bersua Chelsea pada laga perempat final Liga Champions musim ini. Bagi kedua tim, laga tersebut seperti mengulang duel musim lalu.

Sebanyak delapan klub berhasil melenggang ke perempat final Liga Champions. UEFA pun telah melakukan undian babak delapan besar turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Satu di antara undian yang menarik perhatian adalah Real Madrid versus Chelsea. Ini merupakan ulangan undian perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

Di pertemuan tersebut, ada kisah menarik terutama yang menyangkut striker Real Madrid, Karim Benzema. Apa itu?

 

2 dari 4 halaman

Ukir Hattrick

Pada pertemuan pertama, Chelsea bertindak sebagai tuan rumah. The Blues menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada 7 April 2022.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea dibuat tak berkutik. Tim London Biru menyerah 1-3 dari Los Blancos.

Karim Benzema menjadi bintang utama pada laga itu. Striker asal Prancis itu mengukir hattrick dan membawa Real Madrid memetik kemenangan.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Moncer meski Berpuasa

Trigol yang diciptakan Benzema itu merupakan hattrick yang spesial. Ketika itu, pemain berusia 35 tahun tersebut tiga kali membobol gawang Chelsea saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Ya, Karim Benzema dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Itulah mengapa dia tetap berpuasa, meski saat menghadapi laga penting seperti melawan Chelsea.

Benzema malah menyebut berpuasa saat Ramadan justru membuat kondisinya jadi semakin bagus untuk menghadapi sebuah pertandingan.

"Tidak ada efek. Ramadan adalah bagian dari kehidupan saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban," kata Benzema seperti dikutip The Sun.

"Bagi saya, puasa Ramadan sangat penting. Saya juga merasa bagus ketika sedang berpuasa," imbuh Karim Benzema.

 

4 dari 4 halaman

Kembali Terulang Ramadan Tahun Ini?

Benzema akan menghadapi situasi yang cukup mirip saat berhadapan dengan Chelsea nanti. Dua leg perempat final Liga Champions musim ini akan berlangsung saat Ramadan.

Leg pertama akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada 13 April, sementara leg kedua dihelat pada 19 April di Stamford Bridge.

Sanggupkah Benzema mencetak hattrick lagi saat bulan suci Ramadan tahun ini? Mari kita nantikan!

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 22/03/2023)

Video Populer

Foto Populer