Sukses


3 Pemain Inggris yang Bisa bikin Italia Merana di Kualifikasi Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Duel dua tim besar akan tersaji dalam Kualifikasi Euro 2024 antara Italia dan Inggris pada Jumat (24/03/2023). Pelatih Italia, Roberto Mancini sebut laga ini sebagai duel klasik dalam konferensi pers.

Alasannya tentu karena dua tim tersebut punya sejarah yang cukup panjang dalam kompetisi Eropa maupun Dunia. Terlebih kedua tim juga mengukir prestasi yang bagus dalam beberapa tahun ke belakang di Piala Eropa.

Italia memang tidak lolos Piala Dunia 2022, tapi jangan lupakan bahwa mereka merupakan juara bertahan Euro 2020. Di Final, Italia berhasil menumbangkan Inggris lewat drama adu penalti.

Bagi Mancini, duel Italia dan Inggris layaknya rivalitas lama dengan musuh bebuyutan mereka, Jerman.

"Ini sudah menjadi permainan klasik, seperti Italia-Jerman di masa lalu,” ujar Mancini dalam konferensi pers pra pertandingan dikutip dari Football Italia.

2 dari 4 halaman

1. Harry Kane

Pertandingan ini menjadi kesempatan Harry Kane untuk menasbihkan diri sebagai top scorer sepanjang masa timnas Inggris.

Harry Kane telah mencetak 53 gol untuk timnas Inggris. Catatan itu membuatnya sejajar dengan legenda Inggris, Wayne Rooney, sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions.

Kane bakal melampaui torehan golnya dan Wayne Rooney serta menjadi pencetak gol terbanyak timnas Inggris jika mampu menjebol gawang Italia.

 

3 dari 4 halaman

2. Jude Bellingham

Nama Jude Bellingham sudah mencolok bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 yang lalu. Kini pemain Borussia Dortmund itu punya kans untuk kembali bersinar. 

Apalagi nama Jude Bellingham sedang dikaitkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. 

Artinya ia akan berusaha unjuk gigi, apalagi lawan Timnas Inggris terbilang berat.  

4 dari 4 halaman

3. Bukayo Saka

Jika ada pemain yang layak menuai pujian dari sukses Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris maka sosok tersebut adalah Bukayo Saka. 

Sosok Bukayo Saka bukan cuma rajin menyumbangkan assists, tapi ia juga rajin mencetak gol. 

Melawan Timnas Italia, Saka akan membidik gawang Gianluigi Donnarumma. 

Video Populer

Foto Populer