Sukses


Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Inggris Permalukan Italia, Portugal Pesta Gol

Bola.com, Jakarta Hasil Kualifikasi Euro 2024, Inggris mengalahkan Italia dan Portugal berpesta gol.

Duel Italia vs Inggris di Stadio Diego Armando Maradona, Naples pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Italia harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Inggris di Naples semuanya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Declan Rice dan eksekusi penalti Harry Kane.

Sementara itu, Italia memperkecil ketinggalan berkat gol debut Mateo Retegui, pemain 23 tahun kelahiran Argentina yang menjalani laga debutnya bersama Azzurri.

Berkat hasil ini, Inggris untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan poin 3, sama dengan poin Makedonia Utara yang menang 2-1 atas Malta. Italia sendiri menduduki peringkat terbawah di klasemen.

2 dari 3 halaman

Portugal Libas Liechtenstein

Portugal masih terlalu tangguh untuk Liechtenstein dalam duel matchday 1 Grup J Kualifikasi Euro 2024. Skuad Roberto Martinez menghajar tim tamu dengan skor telak 4-0.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023), Portugal unggul segalanya atas Liechtenstein. Dominasi Cristiano Ronaldo dkk. terlihat jelas di lapangan, dengan total tembakan 35 berbanding 2.

Kali ini, pesta gol Portugal dibuka oleh Joao Cancelo di menit ke-8. Bernardo Silva lantas menggandakannya (47'), dilengkapi dengan brace dari Cristiano Ronaldo (51', 63'). Liechtenstein terus melawan, tapi tidak bisa berbuat banyak.

Kemenangan ini jadi torehan tiga poin perdana Portugal dalam persaingan Grup J Kualifikasi Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Kazakhstan Vs Slovenia 1-2

Slovakia Vs Luksemburg 0-0

Italia Vs Inggris 1-2

Denmark Vs Finlandia 3-1

Portugal Vs Liechtenstein 4-0

San Marino Vs Irlandia Utara 0-2

Makedonia Utara Vs Malta 2-1

Bosnia & Herzegovina Vs Islandia 3-0

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Ari Prayoga)

Video Populer

Foto Populer