Sukses


Bayern Munchen Tiba-tiba Banget Pecat Julian Nagelsmann, Berantem dengan Siapa Nih?

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen tiba-tiba saja akan memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih kepala pada Jumat (24/3/2023).

Sebagai gantinya, Bayern Munchen menunjuk eks manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Menurut sumber di Jerman, Tuchel telah menyetujui kontrak dua setengah tahun dengan Die Roten.

Keputusan ini sangat mengejutkan mengingat Bayern tidak jeblok-jeblok amat. Raksasa Jerman itu maju ke perempat final Liga Champions. Nagelsmann juga membuat rekor 100 persen kemenangan di Liga Champions musim ini.

Di Liga Jerman, Bayern Munchen juga duduk di urutan kedua. Kira-kira apa penyebab Bayern Munchen mendepak sang pelatih?

2 dari 3 halaman

Friksi dengan Neuer

Menurut laporan media di Jerman, petinggi Bayern menilai Nagelsmann tak maksimal. Bayern telah terbukti menjadi kapal yang bocor musim ini dan telah kehilangan 10 poin.

Tapi, masalah sebenarnya ada di internal. Nagelsmann memecat pelatih kiper Toni Tapalovic. Sosok itu adalah orang terdekat Manuel Neuer. Itu juga yang membuat friksi Nagelsmann dengan Neuer semakin parah.

Di sisi lain, Neuer adalah pemain paling senior di Bayern, punya pengaruh di ruang ganti.

Media Jerman melaporkan pada saat itu bahwa Nagelsmann sangat marah setelah mengetahui bahwa percakapan antara anggota staf disampaikan oleh Tapalovic kepada para pemain.

3 dari 3 halaman

Nagelsmann Sedang Libur

Berita ini mengejutkan seluruh basis penggemar. Bahkan bagi Nagelsmann, karena ia mengetahui kabar ini malah dari media. Nagelsmann diketahui sedang libur karena saat ini memasuki fase FIFA matchday.

Tidak ada indikasi gesekan di belakang layar, tidak ada yang menunjukkan Nagelsmann sedang dalam perjalanan keluar. Thomas Tuchel sudah dalam pembicaraan untuk menjadi pelatih baru Bayern, menurut kicker.

Sumber: Kicker

Video Populer

Foto Populer