Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Duh, Italia Tanpa Diperkuat Barella dan Bonucci saat Ladeni Malta

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan melakoni laga keduanya pada kualifikasi Euro 2024 Grup C, dengan menantang Malta. Gli Azzurri menantang tuan rumah Malta di National Stadium Ta' Qali, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mendapat hasil minor pada laga pertama babak kualifikasi. Timnas Italia dipermalukan tamunya Inggris 1-2, sementara Malta juga kalah dengan skor identik ketika melawan Makedonia Utara.

Hasil ini tentu membuat Italia wajib bangkit demi bisa mengamankan tiket ke turnamen tahun depan di Jerman. Kemenangan wajib diraih anak asuh Roberto Mancini.

Akan tetapi persoalan baru kembali menerpa. Timnas Italia terancam tidak dapat diperkuat gelandang Nicolo Barella dan bek kawakan Leonardo Bonucci.

2 dari 4 halaman

Cedera

Kedua pemain harus keluar dari pemusatan latihan Timnas Italia setelah kekalahan dari Inggris Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Barella dan Bonucci harus kembali ke klub masing.

Nicolo Barella dihantam cedera saat Italia bersua Inggris. Gelandang Inter Milan itu ditarik keluar pada babak kedua. Atau setelah ia dilanggar Harry Maguire, sesaat sebelum gol dari Mateo Retegui.

Gelandang Inter menerima injakan keras di bagian atas kaki dalam insiden itu, yang mengakibatkan kartu kuning untuk Maguire, dan tidak akan mengambil risiko untuk laga kontra Malta.

3 dari 4 halaman

Faktor Kebugaran

Selain Barella, Leonardo Bonucci menambah daftar pemain Itaia yang cedera dan bakal absen di markas Malta. Bek gaek itu bahkan tidak ada di bangku cadangan karena masalah kebugaran.

Sebelumnya, Roberto Mancini juga sudah kehilangan banyak nama bintang untuk pertandingan ini, termasuk Federico Chiesa, Ciro Immobile, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco dan Giacomo Raspadori.

Skuad Italia perlu melakukan perubahan dalam segi permainan mengacu penampilan buruk pada babak pertama saat jumpa Inggris. Terdapat peningkatan permainan di paruh kedua seiring masuknya Willy Gnonto, Sandro Tonali dan Matteo Politano.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Italia

Matchday 2 Grup C Kualifikasi Euro 2024

  • Malta Vs Italia
  • Senin, 27 Maret 2023
  • Kick-off: 01.45 WIB
  • National Stadium, Ta' Qali

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer