Sukses


Bayern Munchen Resmi Tunjuk Thomas Tuchel, Gerbong Julian Nagelsmann Out!

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen resmi mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru menggantikan Julian Nagelsmann, Sabtu (25/3/2023).

Keputusan ini diambil oleh CEO Oliver Kahn dan anggota dewan olahraga Hasan Salihamidzic dengan berkonsultasi dengan presiden klub Herbert Hainer. Tuchel akan menerima kontrak hingga 30 Juni 2025 dan akan langsung berkerja pada Senin (27/3/2023).

Bayern juga melepas tiga staf Nagelsmann, Dino Toppmöoler, Benjamin Gluck, dan Xaver Zembrod.

Oliver Kahn membeberkan alasan mengapa memecat Nagelsmann secara mendadak.

“Saat kami merekrut Julian Nagelsmann untuk FC Bayern pada musim panas 2021, kami yakin akan bekerja dengannya dalam jangka panjang dan itulah tujuan kami semua hingga akhir. Julian membagikan aspirasi kami untuk memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif. Tetapi sekarang kami telah sampai pada kesimpulan bahwa kualitas dalam skuad kami - terlepas dari gelar Bundesliga tahun lalu - semakin jarang dikedepankan," kata Kahn di situs resmi Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Alasan Melempem

Kahn beralasan Bayern tidak seganas biasanya setelah Piala Dunia.

"Setelah Piala Dunia kami bermain kurang sukses dan kurang atraktif. Fluktuasi besar dalam kinerja telah meragukan tujuan kami untuk musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan. Itu sebabnya kami bertindak sekarang. Secara pribadi dan atas nama FC Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Julian dan tim kepelatihannya, dan berharap yang terbaik untuk semua orang di masa depan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Rapor Nagelsmann

Keputusan ini sangat mengejutkan mengingat Bayern tidak jeblok-jeblok amat. Raksasa Jerman itu maju ke perempat final Liga Champions. Nagelsmann juga membuat rekor 100 persen kemenangan di Liga Champions musim ini.

Di Liga Jerman, Bayern Munchen juga duduk di urutan kedua. 

Nagelsmann gabung pada musim panas 2021 dan memenangkan gelar pada musim pertamanya serta Piala Super Jerman pada 2021 dan 2022.

4 dari 4 halaman

Keputusan Sulit

 

Hasan Salihamidzic mengaku ini keputusan tersulit selama dia menjabat.

"Saya memiliki hubungan yang terbuka, saling percaya, bersahabat dengan Julian sejak hari pertama. Saya menyesali perpisahan dengan Julian. Namun setelah melakukan analisis menyeluruh terhadap perkembangan olahraga tim kami, terutama sejak Januari dan dengan pengalaman paruh kedua musim sebelumnya, kini kami memutuskan untuk melepasnya. Saya sangat berterima kasih kepada Julian atas apa yang telah dia lakukan untuk FC Bayern dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," katanya.

 

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer