Sukses


Prediksi Inggris Vs Ukraina di Kualifikasi Euro 2024: Ancaman Duo Premier League

Bola.com, Wembley - Timnas Inggris berpeluang untuk mempertahankan tren positif di Kualifikasi Euro 2024. Terdekat, tim berjulukan The Three Lions itu akan berhadapan dengan Timnas Ukraina.

Inggris akan menjamu Ukraina dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Wembley Stadium, London pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Saat ini, Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Sebelumnya, Inggris baru saja mempermalukan tuan rumah Timnas Italia 2-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Sejumlah Perubahan

Manajer Inggris, Gareth Southgate telah mempersiapkan 23 pemain untuk meladeni perlawanan Ukraina, termasuk Declan Rice dan Harry Kane yang mencetak gol ke gawang Italia.

Harry Kane baru saja menasbihkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Inggris dengan perolehan 54 gol, mengungguli Wayne Rooney yang membukukan 53 gol.

Southgate diperkirakan akan melakukan sejumlah perubahan untuk melawan Ukraina. Beberapa pemain yang menjadi cadangan ketika kontra Italia dapat dimainkan sejak awal seperti Jordan Henderson.

3 dari 5 halaman

Tanpa Luke Shaw

Inggris dipastikan bakal kehilangan Luke Shaw. Bek asal Manchester United (MU) itu mendapatkan kartu merah saat bertanding kontra Italia. Posisinya dapat digantikan Ben Chiwell.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Euro 2020. Ketika itu, Inggris membantai Ukraina empat gol tanpa balas lewat brace Harry Kane, Harry Maguire, dan Jordan Henderson.

4 dari 5 halaman

Ancaman Duo Premier League

The Three Lions juga masih mendominasi rekor pertandingan dengan Ukraina. Dari delapan partai, Inggris menang lima kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

Inggris perlu mewaspadai Ukraina. Sebab, armada Ruslan Rotan diperkuat dua pemain Premier League. Keduanya adalah Mykhailo Mudryk dan Oleksandr Zinchenko. Keduanya sudah sedikit tahu dengan kekuatan The Three Lions.

Zinchenko sudah malang melintang di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth sejak 2016 sebelum meroket bersama Arsenal di musim ini. Sementara, Mudryk masih mencari sentuhan terbaiknya dengan Chelsea.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, Jack Grealish

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Timnas Ukraina (4-3-3): Andriy Lunin; Yukhym Konoplya, Mykola Matvienko, Denys Popov, Vitaliy Mykolenko; Ruslan Malinovsky, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Viktor, Tsygankov, Artem Dovbyk, Mykhaylo Mudryk

Pelatih: Ruslan Rotan (Ukraina)

Video Populer

Foto Populer