Sukses


Kualifikasi Euro 2024: Prancis Bungkam Irlandia, Mike Maignan Banjir Pujian

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis berhasil menang 1-0 atas Irlandia dalam laga kedua Grup B Kualifikasi Euro 2024, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Mike Maignan kembali memperlihatkan performa yang apik dan membuat gawang Les Bleus tidak kebobolan.

Kemenangan atas Irlandia bukan sekadar kemenangan kedua bagi Prancis di Kualifikasi Euro 2024, tetapi juga kemenangan tanpa kebobolan yang membuat gawang Les Bleus tetap aman dalam dua laga kualifikasi.

Soliditas lini pertahanan plus permainan cemerlang Mike Maignan di bawah mistar gawang Prancis menjadi kunci Les Bleus meraih dua kemenangan dengan catatan clean sheet di Kualifikasi Euro 2024 hingga sejauh ini.

Performa Mike Maignan di bawah mistar gawang Prancis pun mendapat pujian dari sang pelatih, Didier Deschamps. Apalagi Mike Maignan memperlihatkan refleks yang luar biasa dengan menghentikan peluang yang didapatkan Nathan Collins.

"Kami memiliki penyelamatan yang luar biasa pada akhir pertandingan yang hampir saja menjadi sebuah gol penting. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang," ujar Didier Dechamps seperti dilansir dari Independent.

2 dari 5 halaman

Penyelamatan Luar Biasa

Didier Dechamps memberikan pujian spesifik terhadap penyelamatan yang diperlihatkan oleh Mike Maignan saat melakukan penyelamatan dalam laga kontra Irlandia.

"Itu adalah sebuah penyelamatan yang luar biasa. Kami tahu apa yang bisa Mike lakukan. Ia memiliki kualitas yang luar biasa, mentalitas yang hebat," ujar Didier Dechamps mengenai Mike Maignan.

"Ia menghentikan penalti dalam kemenangan atas Belanda, tetapi penyelamatan malam ini jauh lebih signifikan. Saya tidak pernah meragukannya," lanjut pelatih Timnas Prancis itu.

 

3 dari 5 halaman

Terbaik di Dunia

 

Pujian bukan hanya datang dari Didier Deschamps. Sejumlah warganet juga memuji performa Mike Maignan setelah pertandingan berakhir.

Tidak sedikit dari reaksi di media sosial yang memuji Mike Maignan. Bahkan ada yang menyebut kiper AC Milan itu sebagai yang terbaik di dunia pada saat ini.

"Mike Maignan benar-benar menjadi kiper teraik di dunia pada saat ini, benar-benar kesalahan jika ia terjebak di AC Milan, tulis seorang penggemar di sosial media seperti dilansir dari

"Hari-hari awal, tetapi sepertinya Prancis lebih baik bersama Mike Maignan," tulis penggemar yang lain merujuk kepada kiper Prancis sebelumnya, Hugo Lloris, yang baru saja mengumumkan keputusan pensiun dari sepak bola internasional setelah kalah di final Piala Dunia 2022.

 

4 dari 5 halaman

Seharusnya Maignan Jadi Kiper di Piala Dunia 2022

Perbandingan dengan Hugo Lloris pun tidak terhindarkan. Sejumlah penggemar melakukannya, di mana satu di antaranya meyakini Les Bleus bisa menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar seandainya Mike Maignan yang ada di bawah mistar gawang.

"Prancis bisa memenangkan Piala Dunia dengan orang ini. Hugo Lloris tidak bisa menghentikan sebuah penalti meski hidupnya tergantung kepada hal tersebut," ujar seorang penggemar.

Mike Maignan sejauh ini baru memainkan tujuh pertandingan bersama Les Bleus. Dengan performa seperti itu, sangat aman untuk berasumsi akan lebih banyak penampilan cemerlang yang akan diperlihatkan Mike Maignan ke depannya.

Sumber: Independent, Daily Star

5 dari 5 halaman

Hasil Kualifikasi Euro 2024, Selasa 28 Maret 2023 Dini Hari WIB

Grup B

  • Belanda 3-0 Gibraltar
    • (Memphis Depay 23', Nathan Ake 50', 82')
  • Irlandia 0-1 Prancis
    • (Benjamin Pavard 50')

Grup E

  • Polandia 1-0 Albania
    • (Karol Swiderski 41')
  • Moldova 0-0 Rep Ceska

Grup F

  • Swedia 5-0 Azerbaijan
    • (Emil Forsberg 38', Bahlul Mustafazade 65'-OG, Viktor Gyokeres 79', Jesper Karlson 88', Anthony Elanga 89')
  • Austria 2-1 Estonia
    • (Florian Kainz 68', M Gregoritsch 88' | Rauno Sappinen 25')

Grup G

  • Hungaria 3-0 Bulgaria
    • (Balint Vecsei 7', Dominik Szoboszlai 26', Martin Adam 39')
  • Montenegro 0-2 Serbia
    • (Dusan Vlahovic 78', 90'+5)

Video Populer

Foto Populer