Sukses


Spanyol Dibungkam Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Begini Respons Luis de la Fuente

Bola.com, Glasgow - Timnas Spanyol secara mengejutkan menelan kekalahan 0-2 dari Skotlandia pada laga Grup A Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Hampden Park, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Pelatih Luis de la Fuente kecewa dengan hasilnya, namun cukup puas dengan penampilan skuad La Furia Roja.

Pada laga tersebut, gawang Timnas Spanyol kawalan Kepa Arrizabalaga dijebol dua kali oleh Scott McTominay. Gol hadir pada menit ketujuh dan ke-51.

Statistik mencatat, Timnas Spanyol unggul penguasaan bola mencapai 75 persen dan melepaskan delapan tembakan. Namun, tak ada yang menjadi gol sehingga harus mengakui kekalahan dari Skotlandia.

"Pertandingan sudah berjalan sesuai dengan prediksi kami. Memang ini merupakan laga yang sulit dan ketat," kata Luis de la Fuente seperti dikutip The Athletic.

2 dari 3 halaman

Cukup Puas

Pelatih Luis de la Fuente menyebut Timnas Spanyol punya banyak peluang dan tampil mendominasi. Sayangnya, para pemain gagal mengonversinya menjadi gol.

Luis de la Fuente tak sepenuhnya kecewa dengan penampilan Timnas Spanyol. Pria 61 tahun itu optimistis timnya bakal berkembang dan makin membaik.

"Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, tidak bisa menuntaskannya. Secara keseluruhan, saya senang melihat performa tim. Mereka punya masa depan cerah," tegas Luis de la Fuente.

3 dari 3 halaman

Siap Kerja Keras

Kekalahan ini membuat Timnas Spanyol menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Euro 2024. Pelatih Luis de la Fuente optimistis akan peluang timnya untuk tampil di Jerman tahun depan.

"Kekalahan ini tidak akan mengubah rencana kami secara keseluruhan," tegas Luis de la Fuente.

"Masih ada enam laga tersisa sehingga kami akan mencoba memenangi semuanya. Kami akan tetap bekerja keras dan semoga mendapatkan hasil yang diinginkan," ucap Luis de la Fuente.

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer