Sukses


6 Pelatih dengan Gaji Besar yang Ditendang Keluar dari Klub : Nama Besar Bukan Jaminan Lho

Bola.com, Jakarta - Penat dengan performa yang menurun, akhirnya manajemen Bayern Munchen menendang keluar Julian Nagelsman. Pelatih berusia 35 tahun itu dipecat dan Die Rotten menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Nagelsman menukangi Die Roten sejak April 2021. Eks pembesut RB Leipzig itu menggantikan nakhoda sebelumnya, Hansi Flick. Di bawah rezim Nagelsman, Bayern Munchen memenangkan gelar Bundesliga 2021/2022.

Selain itu, ada juga raihan dua trofi Piala Super Jerman, dan terkini menembus perempat final Liga Champions 2022/2023. Hanya saja, di Bundesliga musim ini, performa Thomas Muller dkk kurang memuaskan.

Pada 11 laga terakhir, raksasa Jerman ini hanya mampu meraih sekali menang, tujuh kali seri dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Mengemas 55 poin, Bayern Munchen sudah berada di posisi teratas klasemen.

Musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund, masih menguntit dengan selisih dua angka di belakang Bayern Munchen. Ketika meninggalkan Bayern Munchen, performa sang raksasa seolah tak sepadan dengan dengan gaji Nagelsman, yakni 25 juta euro.

Belum diketahui ke klub mana selanjutnya Nagelsman berlabuh. Satu yang pasti, selain dia, ada beberapa pelatih yang juga bergaji selangit. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Karier Mourinho mencapai puncaknya pada 2010 setelah memimpin Inter Milan meraih treble pertama dan satu-satunya. Sukses di Inter, Mourinho menerima pinangan Real Madrid.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan kalau Mourinho menerima gaji 8 juta euro. Besarnya gaji yang diterima Mourinho berbuah manis.

Mou sanggup mempersembahkan ke Los Blancos satu gelar La Liga, satu Copa de Rey, dan sekali Piala Super Spanyol.

 

3 dari 6 halaman

Ruben Amorim

Mantan gelandang Benfica, Amorim, yang tampil 14 kali untuk Portugal, langsung menjadi pelatih setelah pensiun di usia awal 30-an. Dia tidak perlu lama memimpin Braga untuk meyakinkan Sporting Lisbon membayar 10 juta euro.

Secara ajaib memimpin Braga meraih 10 kemenangan dari 13 pertandingannya sebagai pelatih. Amorim memimpin Sporting meraih gelar liga pertama mereka dalam 19 tahun pada musim 2020/2021.

Sejak itu dia menyingkirkan Arsenal dari Liga Europa dan membuktikan dirinya sebagai satu di antara pelatih muda top Eropa. Tottenham dikabarkan tertarik merekrutnya. Jika itu benar, Sporting akan mendapat keuntungan darinya.

 

4 dari 6 halaman

Brendan Rodgers

Rodgers menolak kesempatan menyelesaikan 'Treble-Treble' di Celtic dan berpotensi memimpin klub meraih 10 gelar berturut-turut. Saat itu, dia melompat bergabung dengan Leicester City di pertengahan musim 2018/2019.

Langkah tersebut membuat Leicester mengembalika 10,5 juta euro, tetapi bayarannya dibuat terlihat murah. Hal itu berlatar Rodgers sanggup mengubah unit yang tidak menarik di bawah Claude Puel menjadi tim yang bersemangat.

 

5 dari 6 halaman

Andre Villas-Boas

Pada 2011, Chelsea membayar Porto 15 juta euro untuk mendaratkan 'mini-Mourinho' dengan harapan bisa meniru kesuksesan Jose di Stamford Bridge. Sembilan bulan kemudian, The Blues membayar Villas-Boas sebesar 11 juta pounds untuk tidak melatih mereka setelah tiga kemenangan dalam 12 pertandingan Premier League.

Terlepas dari perselingkuhan yang mahal, Chelsea tetap mengakhiri musim sebagai juara Eropa di bawah kendali pelatoh interim, Robert Di Matteo.

 

6 dari 6 halaman

Graham Potter

Laporan menyatakan Chelsea membayar Brighton 15 juta pounds untuk mengaktifkan klausul rilis Potter. Chelses memberinya kontrak lima tahun senilai 12 juta pounds per musim.

Namun, terungkap, bos Chelsea, Todd Boehly sebenarnya memberikan 21,5 juta pounds untuk layanan Potter. Angka tersebut menjadi angka terbesar bagi seorang pelatih.

Sayang, cerita Potter di Chelsea harus berakhir mengecewakan. Ia dipecat manajemen Chelsea setelah hasil buruk akhir pekan lalu.

Sumber : Planetfootbal

Video Populer

Foto Populer