Sukses


Napoli Babak Belur Dihajar AC Milan, Luciano Spalletti: Penampilan Kami Tidak Seperti Biasanya

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023, Napoli tak berdaya di hadapan AC Milan. Il Partenopei kalah telak 0-4 dari Rossoneri pada lanjutan pekan ke-28 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Milan bermain cantik dan kompak menghadapi permainan Napoli. Gol-gol Milan dicetak Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Alexis Saelemaekers. Leao mencetak brace di laga ini.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan raihan 51 angka dari 28 laga. Sementara Napoli masih di pucuk dengan koleksi 71 angka.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti mengakui kehebatan AC Milan yang membuat timnya kalah telak. Menurutnya, Milan bermain lebih efektif dalam memanfaatkan ruang atas kelengahan Napoli.

2 dari 5 halaman

Akui Kehebatan AC Milan

Pertahanan Napoli kalang kabut dengan kebobolan hingga empat gol dalam satu laga. Padahal mereka sejauh ini baru kemasukan 16 gol sepanjang musim.

“AC Milan memiliki performa yang luar biasa, memulai dengan kuat dan kemudian memanfaatkan semua peluang yang kami berikan. Mereka sangat cerdik,” kata Spalletti kepada DAZN via Football Italia.

3 dari 5 halaman

Di Bawah Performa

Spalletti menambahkan bahwa tidak seperti biasasnya Napoli bermain begitu lemah. Karakter kuat untuk menang seperti tidak terlihat dini hari tadi.

“Penampilan kami berada di bawah level biasanya. Keinginan para pemain untuk mengejar akhirnya justru menyisakan lebih banyak ruang untuk dimanfaatkan Milan,” lanjut eks pelatih AS Roma.

“Kami meninggalkan ruang di antara lini dan Milan sangat bagus dalam menggunakan ruang tersebut dengan pemain yang bukan striker, gelandang, atau trequartista,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Osimhen Absen

Napoli tak diperkuat mesin golnya, Victor Osimhen saat dibantai AC Milan dini hari tadi. Spalletti mengaku sang pemain cedera setelah penampilan bersama Timnas dalam jeda internasional

Namun demikian, Spalletti tak mau menjadikan absennya Osimhen sebagai alasan Napoli dengan mudah kalah dari AC Milan.

“Matias Oliver dan Piotr Zielinski sama-sama kembali dengan masalah, dan Osimhen mengalami cedera. Jadi kami sedikit kurang beruntung dengan pertandingan ini, tetapi Milan juga memiliki dalam kondisi yang sama sebenarnya,” jelas Luciano Spalletti.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer