Sukses


Liga Italia: Bantai Napoli 4-0, AC Milan Makin di Atas Angin Jelang Rematch di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Naples - AC Milan membuktikan kapasitasnya sebagai juara bertahan Serie A. Tim berjulukan Rossoneri ini berhasil membantai kandidat kuat kampiun musim ini, Napoli.

AC Milan berpesta empat gol tanpa balas atas tuan rumah Napoli dalam pekan ke-28 Serie A 2022/2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Empat gol AC Milan dicetak oleh brace Rafael Leao pada menit ke-17 dan ke-59, Brahim Diaz menit ke-25, dan Alexis Saelemaekers menit ke-67.

Kemenangan ini membuat AC Milan menggeser posisi Inter Milan di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 51 poin dari 28 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan Napoli 2 Kali di 8 Besar Liga Champions

Sementara, Napoli masih sendirian di puncak tabel Serie A. Armada Luciano Spalletti tinggal menunggu waktu untuk mengunci scudetto pasca-meraup 71 poin dalam 28 laga.

Kemenangan telak atas Napoli membuat AC Milan makin percaya diri menatap babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

AC Milan akan berhadapan dengan Napoli dalam delapan besar Liga Champions pada 12 dan 18 April 2023. Rossoneri bakal lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Stefano Pioli

"Pertandingan ini akan memberi kami kepercayaan diri dan sisi yang positif. Akan tetapi, Liga Champions adalah turnamen yang berbeda. Permainannya akan berbeda," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli dinukil dari Football Italia.

"Tetap dimainkan dengan intensitas tinggi. Napoli juga memiliki peluang. Kami melakukannya dengan baik untuk mengonversi kans kami."

"Tentu saja, dengan karakteristik kami, kami bisa menjadi sangat berbahaya melawan mereka. Yang terpenting adalah bermain dengan mentalitas yang sama, saat kami mengambil inisiatif dan menekan mereka secara terus-menerus," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Fokus Empoli

Untuk saat ini, Pioli enggan memikirkan lebih jauh partai kontra Napoli. Sebab, AC Milan masih akan melawan Empoli lebih dulu.

AC Milan bakal menjamu Empoli dalam pekan ke-29 Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, pada 8 April 2023.

"Kuncinya sekarang adalah fokus kepada Empoli, karena ini adalah pertandingan yang kami mainkan musim ini tanpa semangat, tempo, dan intensitas yang tepat," ucap Pioli.

"Kami tidak boleh membuang poin lagi, jadi kami akan melihat kondisi para pemain yang masuk ke Liga Champions, juga mengingat itu akan dimainkan dalam dua leg," tutur eks arsitek Fiorentina itu.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer