Sukses


VIDEO: Andriy Lunin dan Deretan Kiper yang Meraih Golden Glove di Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini sudah ada enam penjaga gawang yang sukses meraih penghargaan golden glove atau sarung tangan emas di Piala Dunia U-20. Satu di antara kiper itu adalah pemain Real Madrid, Andriy Lunin

Andriy Lunin tampil impresif di turnamen Piala Dunia U-20 2019 bersama Timnas Ukraina. Dia berhasil membawa negaranya menjadi juara di Polandia. 

Lunin begitu kukuh dalam menjaga gawang Ukraina. Terbukti, kiper Real Madrid tersebut hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

Pada partai final, Ukraina berhadapan dengan Korea Selatan. Laga itu dimenangkan Ukraina dengan skor 3-1.

Ada juga nama kiper asal Inggris, Freddie Woodman. Freddie dinobatkan sebagai kiper terbaik di Piala Dunia U-20 edisi 2017 yang dihelat di Korea Selatan.

Woodman berhasil mengantarkan Inggris menjadi juara pada turnamen ini. The Three Lions mengalahkan Venezuela di partai final dengan skor 1-0.

Kegemilangan Woodman bisa terlihat di partai final ini. Kiper yang saat ini bermain di Preston North End itu berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain Venezuela.

Selain Andriy Lunin dan Freddie Woodman masih ada nama kiper lainnya yang yang menjadi kiper terbaik di Piala Dunia U-20. Berikut deretan kiper peraih golden glove atau sarung tangan emas di Piala Dunia U-20.

 

Video Populer

Foto Populer