Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Milan dan AC Milan Tertahan, Napoli Tak Terbendung di Markas Lecce

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan giornata 29 Serie A Liga Italia sudah digelar pada Jumat (7//4/2023) malam hingga Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB. Inter Milan dan AC Milan kompak tertahan, sementara pemuncak klasemen, Napoli, masih sulit dibendung.

Inter Milan mengawali rangkaian laga giornata 29 Serie A Liga Italia dengan bertandang ke markas Salernitana. Dalam laga itu, Nerazzurri sempat unggul lebih dulu hingga akhirnya dipastikan pulang hanya dengan membawa satu poin saja.

Inter Milan sempat unggul cepat lewat gol Robin Gosens pada saat laga baru bermain enam menit.

Namun, kemenangan di depan mata sirna setelah tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Antonio Candreva pada menit ke-90.

Sementara itu nasib yang sama seperti Inter Milan juga dirasakan oleh rival sekota mereka, AC Milan. Rossoneri yang menjamu Empoli di San Siro dipaksa bermain imbang.

Satu yang membedakan, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada giornata 29 Serie A Liga Italia itu.

Hasil imbang itu membuat AC Milan dan Inter Milan kini berada di peringkat ketiga dan keempat dalam klasemen Liga Italia itu dengan 52 dan 51 poin.

2 dari 5 halaman

Tidak Terbendung, Napoli Makin Unggul di Puncak

Sementara itu, Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia masih sulit untuk dihentikan. Partenopei yang bertandang ke markas Lecce berhasil meraih kemenangan 2-1.

Dalam laga tersebut, Napoli membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Giovanni di Lorenzo pada menit ke-18. Hingga babak pertama usai, keunggulan Partenopei terjaga.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Lecce berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Gawang Napoli akhirnya bobol oleh Federico Di Francesco pada menit ke-62.

Beruntung bagi Napoli, gol bunuh diri dicetak oleh pemain Lecce, Antonio Gallo, pada menit ke-64, memastikan tim asuhan Luciano Spalletti itu pulang ke rumah dengan tiga poin penuh.

Tiga poin itu membuat Napoli kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen, unggul 9 poin atas Lazio yang baru mulai bermain pada Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Salernitana 1-1 Inter Milan

(Antonio Candreva 90' | Robin Gosens 6')

Lecce 1-2 Napoli

  1. (Federico di Francesco 52' | Giovanni di Lorenzo 18', Antonino Gallo 64'-OG)

AC Milan 0-0 Empoli

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini

Sabtu, 8 April 2023

  • 17:30 WIB - Udinese vs Monza
  • 19:30 WIB - Fiorentina vs Spezia
  • 21:30 WIB - Atalanta vs Bologna
  • 21:30 WIB - Sampdoria vs Cremonese
  • 23:30 WIB - Hellas Verona vs Sassuolo
  • 23:30 WIB - Torino vs AS Roma

Minggu, 9 April 2023

  • 01:45 WIB - Lazio vs Juventus
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer