Sukses


Menatap Duel Kontra AC Milan di Liga Champions setelah Bungkam Empoli di Liga Italia, Napoli Harus Antusias

Bola.com, Jakarta - Napoli berhasil mengukuhkan diri di puncak klasemen Serie A Liga Italia lewat kemenangan 2-1 atas Lecce pada giornata 29, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi modal yang sangat bagus bagi Napoli untuk menghadapi AC Milan di perempat final Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Napoli membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Giovanni di Lorenzo pada menit ke-18. Hingga babak pertama usai, keunggulan Partenopei terjaga.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Lecce berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Gawang Napoli akhirnya bobol oleh Federico Di Francesco pada menit ke-62.

Beruntung bagi Napoli, gol bunuh diri dicetak oleh pemain Lecce, Antonio Gallo, pada menit ke-64, memastikan tim asuhan Luciano Spalletti itu pulang ke rumah dengan tiga poin penuh.

Tiga poin itu membuat Napoli kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen, unggul 9 poin atas Lazio yang baru mulai bermain pada Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Setelah kemenangan atas Lecce, Napoli akan lebih dulu menghadapi AC Milan dalam leg pertama perempat final Liga Champions di San Siro pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan atas Lecce pun menjadi modal yang bagus bagi Partenopei dalam mempersiapkan diri menghadapi Rossoneri di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Bermain dengan Antusias

Laga kontra AC Milan di Liga Champions tidak akan mudah bagi Napoli. Apalagi Partenopei sempat kalah telak 0-4 saat menjamu Rossoneri di Stadion Diego Armando Maradona dalam laga Serie A Liga Italia pekan lalu.

Giovanni Di Lorenzo, pencetak gol pertama Napoli dalam kemenangan atas Lecce, menegaskan bahwa kekalahan yang dialami saat menghadapi AC Milan pada pekan lalu tidak boleh menjadi gangguan bagi Napoli dalam mengejar prestasi pada musim ini.

"Apa yang terjadi ketika menghadapi AC Milan hanyalah malam yang buruk, tetapi itu tidak boleh mengganggu tujuan kami. Itu tidak membatalkan semua yang telah kami lakukan," tegas Di Lorenzo seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami akan memikirkannya mulai besok. Kami harus melakukan pendekatan dengan kepala yang tenang dan terus melakukan apa yang telah membawa kami hingga ke puncak klasemen. Kami harus bermain dengan antusias dan bebas dari tekanan," lanjut kapten Napoli itu mengenai duel kontra AC Milan di Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Mendedikasikan Gol untuk Rekan Setim

 

Setelah mencetak gol pertama Napoli ke gawang Lecce, Giovanni Di Lorenzo tampak mengajak semua rekan setimnya, termasuk yang duduk di bench untuk merayakannya.

Giovanni Di Lorenzo pun menegaskan memang mendedikasikan gol itu untuk rekan-rekan setimnya.

"Jika ada satu kekuatan nyata dari tim Napoli ini, adalah kelompok ini. Semua orang berpartisipasi, apakah mereka yang memulai sejak awal, atau masuk sebagai pemain pengganti, atau juga yang ada di bangku cadangan," ujar Giovanni Di Lorenzo.

"Ini adalah gol penting dan saya mendedikasikannya untuk rekan setim saya. Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit melawan Lecce yang terorganisasi dengan baik. Semua orang berjuang di sini, dan tiga poin membuat kami terus berjalan menuju impian kami," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 5 halaman

Jadwal Napoli Selanjutnya

Liga Champions

AC Milan vs Napoli

  • Stadion: San Siro
  • Kamis, 13 April 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer