Sukses


Liga Champions: Pep Guardiola Beri Sanjungan untuk Thomas Tuchel Jelang Duel Man City Vs Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Big match akan tersaji pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Raksasa Inggris, Manchester City menjamu jagoan Jerman Bayern Munchen untuk leg pertama di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Pertemuan antara Man City kontra Bayern Munchen juga akan menjadi ajang reuni dua pelatih dengan nama besar. Pep Guardiola di kubu The Citizens, dan Thomas Tuchel di tim Die Rothen.

Kedua pelatih sudah lama bersiang terutama di Liga Inggris. Nasib Pep Guardiola sedikit lebih baik karena masih menjabat manajer Man City.

Thomas Tuchel sudah didepak Chelsea pada awal musim ini, namun ia baru saja ditunjuk menjadi nahkoda Bayern Munchen. Tuchel juga berhasil membawa Chelsea mengangkat trofi Liga Champions dua musim lalu, mengalahkan tim yang dipimpin Guardiola pada partai final.

2 dari 4 halaman

Pujian dari Guardiola

Ada hal menarik menjelang pertemuan Man City kontra Bayern Munchen di leg pertama perempat final. Terutama saat Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada Thomas Tuchel.

Dikutip dari laman resmi Man City, Pep menjelaskan bahwa dia sangat menghormati Tuchel dan semua yang dia capai sebagai manajer di berbagai negara.

“Tuchel adalah salah satu manajer terbaik dan telah melakukannya dengan sangat baik di mana-mana,” terang Pep Guardiola.

“Liga Champions, di Paris dan Inggris. Akan menyenangkan melihatnya lagi,” lanjut eks pelatih Barcelona.

3 dari 4 halaman

Antusias

Pep Guardiola antusias menyambut pertemuan kembali dengan Tuchel. Terutama menjadi kans baginya untuk membalas kekalahan di final Liga Champions dua musim lalu.

“Saya mengucapkan selamat kepadanya setelah final Liga Champions saat itu,” beber Guardiola.

"Itu terjadi. Anda kalah dalam pertandingan dan Anda memenangkan pertandingan, Anda kalah, kami kalah. Kami di sini lagi, kami mencobanya lagi,” jelasnya memungkasi.

Sumber: Manchester City

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Rabu, 12 April 2023

  • Man City Vs Bayern Munchen
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer