Sukses


Rodri Pede Man City Bisa Gasak Bayern Munchen di Liga Champions, Begini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Duel sengit akan tersaji pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Raksasa Inggris, Manchester City menjamu wakil Jerman Bayern Munchen untuk leg pertama di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Gelandang bertahan Man City, Rodrigo percaya diri timnya mampu melanjutkan tren kemenangan saat bersua Bayern Munchen. Timnya baru saja menggasak Southampton 4-1 di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Menurut pemain yang akrab disapa Rodri, kemenangan bakal kembali diraih timnya meski tahu lawan yang akan dihadapi adalah klub besar.

“Melihat ke depan untuk pertandingan Bayern kami harus memulai dengan lebih baik dan lebih agresif. Kami sedang dalam performa yang bagus dan kami ingin mempertahankannya,” terangnya seperti dikutip dari situs resmi Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal Berharga

Ia mengakui bahwa dibutuhkan kerja keras untuk mengatasi Bayern Munchen yang dikenal sebagai salah satu tim terkuat Eropa. Rasa percaya diri dan evaluasi atas pertandingan sebelumnya wajib menjadi modal Man City untuk pertarungan besok.

“Kami melihat ke depan dengan banyak emosi dan kebahagiaan ingin menghadapi mereka. Rival yang sangat besar di Eropa dan kami harus menunjukkan yang terbaik dari diri kami jika kami ingin memiliki kesempatan melawan mereka,” lanjut Rodri.

3 dari 4 halaman

Punya Pemain Hebat

Optimisme Rodri mengerucut pada adanya pemain hebat yang dimiliki timnya. Dua nama disebutnya bakal menjadi pembeda untuk pertandingan nanti, yaitu Erling Haaland dan Jack Grealish.

Kedua pemain tampil apik pada pertandingan kontra Soton. Haaland memborong dua gol, sementara Grealish mencetak satu gol dan satu assist.

“Dalam hal gol, Haaland menjadi monster musim ini. Dia melakukan banyak hal, dengan kami memiliki kecepatan dan membahayakan di area pertahanan lawan. Dia pria yang spesial,” tutur Rodri.

“Pemain seperti ini bisa membuat perbedaan kapan saja. Dia memiliki kemampuan dan bakat untuk melakukan ini. Begitu juga dengan Grealish dalam momen besar sekarang. Dia membuat langkah maju dengan assist dan gol yang bagus untuk tim,” tegas Rodri.

Sumber: Manchester City

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Rabu, 12 April 2023

  • Man City Vs Bayern Munchen
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer