Sukses


Jelang Chelsea Tantang Real Madrid di Liga Champions, Frank Lampard: Kami Juga Ingin Menang di Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Optimisme tinggi diapungkan manajer Chelsea, Frank Lampard menjelang pertemuan kontra Real Madrid. The Blues Chelsea akan menantang tuan rumah Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Pertandingan akan digelar di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Chelsea tidak mau berlarut dalam keterpurukan di kompetisi domestik dan menatap partai di Madrid sebagai momen untuk bangkit.

Diketahui Chelsea masih babak belur di Liga Inggris meski baru saja menunjuk manajer sementara yang baru, Frank Lampard. Ia menggantikan posisi Graham Potter yang dipecat beberapa waktu lalu.

Namun Chelsea masih belum diberikan hasil positif. Sebab mereka kalah dari tuan rumah Wolverhampton 0-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semangat Tinggi

Kekahalan Chelsea di markas Wolves menjadi modal buruk menjelang laga krusial kontra Real Madrid di perempatfinal Liga Champions. Tapi hal itu coba dilupakan oleh Lampard dan sang pelatih memiliki misi membawa Chelsea memetik hasil positif.

"Misi saya? Dalam hal target, kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa,” terang Frank Lampard dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (11/4/2023).

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Frank Lampard yang baru saja ditunjuk sebagai manajer Chelsea wajib membangkitkan moral pasukannya setelah kekalahan di kompetisi domestik. Chelsea masih tercecer di posisi 11 dengan nilai 39 di Liga Inggris dan sulit untuk menembus zona Liga Champions di akhir musim.

Sementara kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Real Madrid yang baru saja dipermalukan Villarreal di La Liga akhir pekan kemarin. Namun demikian, Lampard mengakui butuh kerja keras untuk mewujudkan kemenangan di markas tim terbaik Eropa.

“Itu adalah jawaban paling sederhana yang akan Anda dapatkan. Setiap pertandingan itu sulit, tapi kami harus memiliki keyakinan pada para pemain di skuad ini,” lanjut pelatih berusia 44 tahun.

4 dari 5 halaman

Harus Menang

Hanya kemenangan yang dapat membawa Chelsea bangkit menyelesaikan sisa kompetisi musim ini. Hasil positif di markas Real Madrid tentu membuka asa bagi mereka melaju jauh, bahkan dapat memenangkan trofi.

Sebab hanya juara Liga Champions yang dapat membantu Chelsea mengamankan tiket untuk tampil lagi musim depan, setelah jalur di Liga Inggris sudah hampir tertutup.

“Kami ingin memenangkan pertandingan," tegas Lampard.

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 13 April 2023

  • Real Madrid Vs Chelsea
  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer