Sukses


5 Pemain dengan Lonjakan Nilai Pasar yang Gila-gilaan: Ada Duo Bintang Anyar Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sebuah musim baru dalam liga sepak bola itu seperti kanvas kosong, di mana setiap pemain yang ada di dalamnya memiliki kesempatan untuk menciptakan mahakarya mereka yang bisa membuat nilai pasar mereka naik maupun turun.

Setiap pekannya, beberapa pemain berusaha dan berhasil menonjol di antara sesama pesepak bola dan menjadikan diri sebagai bintang. Output dari hal itu adalah harga yang melonjak berdasarkan nilai pasar.

Dalam musim yang sedang berlangsung saat ini, beberapa pemain tampil memesona dengan kemampuan, etos kerja, dan tekad luar biasa untuk memberikan penampilan terbaik dan membuat penggemar terkesan.

Memasuki akhir musim, ada sejumlah bintang yang naik daun dan berpotensi untuk terus memperlihatkan performa luar biasa dalam permainannya.

Seperti dilansir dari Sporskeeda dan berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt, berikut lima pemain dengan penampilan yang membuat nilai pasar melonjak signifikan sejak awal musim.

2 dari 6 halaman

5. Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt | Naik 49 juta euro)

 

Randal Kolo Muani bergabung bersama Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Pemain asal Prancis itu terbukti menjadi rekrutan yang luar biasa karena dia menikmati peningkatan pesat musim ini dan itu tidak luput dari perhatian klub-klub top Eropa.

Penyerang tengah yang dinamis ini membuat para penggemar dan kritikus terkesan dengan kemampuannya yang lengkap dan juga kemampuannya untuk mencetak gol dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya.

Dia tampil luar biasa dengan bola di kakinya dan penyelesaian akhir pemain berusia 24 tahun itu juga luar biasa.

Dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Eintracht Frankfurt pada musim ini, Muani telah mencetak 19 gol dan memberikan 14 assist. Nilai pasar sang pemain pun melonjak dari 16 juta euro menjadi 65 juta euro.

3 dari 6 halaman

4. Moises Caicedo (Brighton | Naik 49 juta euro)

Moises Caicedo muncul sebagai prospek paling menarik di sepak bola Amerika Selatan, dengan kebangkitan yang meroket dalam beberapa bulan terakhir menggemparkan dunia sepak bola.

Pemain berusia 21 tahun itu telah memperlihatkan kedewasaan dan ketenangan yang luar biasa melebihi usianya, menggabungkan keunggulan teknis dengan etos kerja yang tidak henti-hentinya di lapangan.

Kemampuannya mengontrol tempo permainan di lini tengah, berlari ke sepertiga akhir lapangan, dan menciptakan peluang mencetak gol untuk rekan setimnya sangat menarik perhatian para pencari bakat dari klub-klub top Eropa.

Dengan dorongan tanpa henti dan kemampuan alaminya, Caicedo tampaknya akan menjadi nama besar di dunia sepak bola pada tahun-tahun mendatang.

Nilai pasar transfer gelandang Brighton & Hove Albion adalah 6 juta euro pada awal musim, tetapi sekarang meningkat menjadi 55 juta euro.

4 dari 6 halaman

3. Mykhailo Mudryk (Chelsea | Naik 51 juta euro)

Mykhailo Mudryk adalah pemain sayap kiri berusia 22 tahun dari Shakhtar Donetsk, menandatangani kontrak panjang berdurasi 8,5 tahun bersama Chelsea pada Januari 2023.

Sebelum musim ini, Mudryk hanya mencetak dua gol dalam 47 penampilan bersama tiga klub berbeda di negara asalnya.

Namun, performa dan profilnya telah meningkat pesat setelah mencetak tiga gol di babak penyisihan grup Liga Champions untuk Shakhtar Donetsk dan memberikan dua assist pada paruh pertama musim ini.

Chelsea memutuskan untuk menguras tabungan di bank untuk pemain sayap yang memukau dan menghabiskan 70 juta euro untuk bisa merekrutnya pada Januari 2023.

Meski tiba di Stamford Bridge dengan harga mahal, Mudryk belum tampil mengesankan di klub barunya. Dia belum mencetak gol dan hanya memberikan satu assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Namun, nilai pasar transfernya, yang berawal dari 9 juta euro pada awal musim, telah meningkat menjadi 60 juta euro saat ini.

5 dari 6 halaman

2. Enzo Fernandez (Chelsea | Naik 70 juta euro)

Benfica menjadi satu di antara tim paling mengesankan di Eropa pada musim ini. Gelandang muda asal Argentina, Enzo Fernandez, merupakan detak jantung di lini tengah mereka pada paruh pertama musim ini.

Enzo Fernandez juga menjadi bintang yang melesat di Piala Dunia 2022, tampil spektakuler untuk Timnas Argentina yang menjadi juara di Qatar. Gelandang muda ini menjadi buah bibir dan menarik minat banyak klub besar Eropa.

Chelsea memecahkan rekor transfer mereka untuk merekrutnya pada Januari 2023. Mereka mengeluarkan 121 juta euro untuk memboyong pemain asal Argentina itu.

Fernandez dinilai 15 juta euro pada awal musim, tetapi saat ini nilai pasar sang pemain melesat naik hingga 85 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

1. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli | Naik 70 juta euro)

Khvicha Kvaratskheila bukanlah nama yang populer di kalangan penggemar sepak bola pada awal musim. Lagipula ia baru saja bergabung bersama Napoli dari Dinami Batumi dengan nilai 11,5 juta euro dan ini menjadi musim pertamanya di klub yang ada di lima liga top Eropa.

Khvicha Kvaratskheila bermain seperti seorang veteran dalam puncak kekuatannya. Ia langsung menjadi favorit bagi para penggemar di Napoli, berdasarkan teknik dn kemampuannya yang luar biasa untuk mencetak gol dan menciptakan peluang mencetak gol untuk peluangnya dengan kecepatan yang tinggi.

Performa Khvicha Kvaratskheila sangat penting untuk dominasi Napoli di Serie A musim ini. Dalam 32 penampilan di semua kompetisi pada musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 14 gol dan mencatat 16 assist. Nilai pasar pemain Napoli itu meningkat dari 15 juta euro menjadi 85 juta euro selama musim 2022/2023.

Sumber: Sporskeeda dan Tranfermarkt

Video Populer

Foto Populer