Sukses


20 Klub Sepak Bola Bernama Unik (Bagian I): Ada Si Singa Rendah Hati

Bola.com, Jakarta - Nama klub sepak bola di Indonesia tidak sevariatif di negara-negara lain. Namun, di beberapa liga top Eropa, nama-nama klubnya juga tidak terlalu variatif.  

Misalnya saja di Liga Inggris. Nama klub yang menggunakan kata United, Rovers dan City sangat banyak. Lalu di Spanyol dengan kata Real dan di Jerman familiar kata Bayern.

Akan tetapi ada sejumlah klub di dunia yang memiliki nama yang unik bahkan terkesan konyol. Meski menggunakan nama yang konyol, klub tersebut akhirnya mudah orang ingat dan jadi terkenal.

Berikut 20 klub sepak bola dunia dengan nama unik bahkan cenderung konyol. Pada bagian pertama ini mari lihat dahulu peringkat ke-11 hingga 20.

 

2 dari 4 halaman

Posisi ke-18 hingga 20

20. Motor Action FC

Ini adalah klub sepak bola yang berasal dari Ibu Kota Zimbabwe, Harare. Uniknya adalah meski namanya Motor Action tetapi klub ini malah memakai lambang banteng.

19. Salsa Ballers FC

Klub ini berasal dari George Hill, Anguilla, yang merupakan wilayah Britania Raya. Lambang klub Salsa Ballers FC adalah cabai merah.

18. Grasshopper Club Zürich

Seperti nama belakanya, klub ini berasal dari Zurich, Swiss. Pelatih serta asisten klub ini adalah Yakin bersaudara yakni Murat Yakin dan Hakan Yakin. Menurut FIFA, asal usul nama tersebut menjadi misteri dan menguap begitu saja.

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi ke-14 hingga 17

17. Grenades FC

Klub ini berasal dari St John’s, Ibu Kota negara kecil di kepulauan Karibia Antigua and Barbuda. Tim yang berdiri pada 1990 ini berada di urutan kedua di Divisi Utama negara tersebut. Mereka memakai lambang serupa namanya yakni granat.

16. Club The Strongest

Para pendiri klub yang terletak di La Paz, Bolivia ini ingin menamakan tim sepak bolanya dengan makna sebagai klub yang terkuat pada1908. Salah satu pendiri klub, Victor Manuel Franco, mengatakannya dalam bahasa Inggris dan tercetus nama itu.

15. Miscellaneous SC

Ini adalah klub yang berasal dari Serowe, Botswana. Presiden pertama Republik Botswana, Seretse Khama, yang melahirkan Miscellaneous Sporting Club pada 1962. Ia memutuskan warna merah dan putih sebagai seragamnya.

14. Sugar Boys FC

Klub ini berasal dari Virgin Gorda, Kepulauan Virgin, di Britania Raya. Mungkin saja dengan menamakan klub itu, mereka sebelumnya tidak mengira akan tampil di kompetisi profesional di Kepulauan Virgin.

 

4 dari 4 halaman

Posisi ke-11 hingga 13

13. Hard Rock FC

Hard Rock FC berasal dari Sauteurs, Grenada, yang merupakan negara di Amerika Tengah. Pernah tiga kali menjuarai Divisi Utama Grenada, Hard Rock menjadi runner-up di Waggy T Super Knockout Championship 2016.

12. Humble Lions FC

Klub yang berasal dari May Pen, Jamaika, memang bagus serta memiliki jersey yang bagus. Jika diartikan klub ini bermakna Si Singa yang Rendah Hati. 

Meski hanya memiliki stadion berkapasitas 1.000 penonton dan terkecil di antara klub kasta teratas Jamaika, tetapi klub ini kerap memanaskan persaingan di Liga Premier Red Stripe.

11. S.V. Walking Boyz Company

Klub ini berasal dari Paramaribo, Suriname. Mereka pernah tiga kali juara liga kasta teratas meski bermain di depan 3.500 penggemarnya di Stadion Essed.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer