Sukses


Bikin Benfica KO di Liga Champions, Inter Milan Pantang Jemawa

Bola.com, Lisbon - Inter Milan berhasil membungkam Benfica pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Meski memetik hasil positif dan berpeluang lolos ke semifinal, Inter diwanti-wanti pantang jemawa.

Bertandang ke markas Benfica, Estadio da Luz, Rabu (12/3/2023) dini hari WIB, I Nerazzurri mendapat perlawanan sengit. Kendati begitu, Inter Milan berhasil mengalahkan klub yang dijuluki As Aguias tersebut dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Il Biscione disarangkan Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku menit ke-82.

Hasil tersebut sekaligus menyudahi tren minor Inter Milan dalam enam laga terakhir diseluruh ajang. Dari enam pertandingan tersebut, Inter menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

 

2 dari 4 halaman

Kans Inter Milan Tembus Semifinal

Berkat kemenangan itu, Inter Milan juga berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions. Kekalahan dengan selisih satu gol saat gantian menjamu Benfica di Giuseppe Meazza, 20 April 2023, sudah cukup membawa Inter melenggang ke babak empat besar.

Andai melenggang ke semifinal, I Nerazzurri bakal menghadapi pemenang antara AC Milan atau Napoli. Rencananya, duel empat besar Liga Champions digelar pada 9 dan 16 Mei 2023.

Menembus semifinal juga bakal menjadi yang perdana bagi Inter Milan, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2009/2010. Ketika itu, Inter juga melenggang ke final dan keluar sebagai juara.

3 dari 4 halaman

Pantang Jemawa

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun, Inzaghi mewanti-wanti Inter untuk tak jemawa karena masih harus menjalani leg kedua semifinal perempat final Liga Champions.

"Saya sangat puas dengan pertandingan yang dimainkan para pemain. Kami menikmati malam ini dan kami tahu telah mengambil langkah pertama menuju semifinal," ujar Inzaghi.

"Kami akan menjalani laga kedua melawan tim yang penuh dengan tantangan, yang sebelumnya tak terkalahkan."

"Benfica adalah tim yang berkualitas, sangat kuat. Kami tahu memiliki keuntungan pada leg kedua. Kami harus mengulangi pertandingan yang kami mainkan di Lisbon di Milan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Pertama Perempat Final:

Rabu, 12 April 2023

  • 02:00 WIB - Benfica 0-2 Inter Milan - Moji, Champions TV 1, Vidio
  • 02:00 WIB - Manchester City 3-0 Bayern Munchen - SCTV, Vidio

Kamis, 13 April 2023

  • 02:00 WIB - AC Milan vs Napoli - Moji, Champions TV 1, Vidio
  • 02:00 WIB - Real Madrid vs Chelsea - SCTV, Vidio

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer