Sukses


5 Pemain Liga Italia dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini: Ada yang Tembus Rp1,6 Triliun

Bola.com, Jakarta - Perburuan gelar Scudetto Serie A 2022/2023 berlangsung sengit. Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan-pertandingan setiap pekan.

Napoli sampai pekan ke-29 masih memuncaki klasemen sementara Serie A 2022/2023. Klub asuhan Luciano Spalletti itu mengemas 74 poin atau unggul 16 angka dari Lazio sebagai pesaing terdekat.

Keseruan Serie A 2022/2023 tak bisa dipisahkan dari penampilan para pemain di lapangan. Berkat performa gemilang yang ditunjukkan lantas memengaruhi nilai pasar yang dimiliki.

Itu bisa menjadi modal buat para pemain bila ingin berganti klub. Biasanya, nilai pasar menjadi acuan klub-klub yang sedang mengincar pemain baru pada bursa transfer musim panas.

Lantas, siapa saja pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A 2022/2023? Berikut ini lima di antaranya yang menghuni papan atas nilai pasar versi Transfermarkt.

2 dari 7 halaman

5. Dusan Vlahovic (Juventus)

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic, menghuni posisi lima besar pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A. Dusan Vlahovic mencatatkan nilai pasar sebesar 75 juta euro (Rp1,21 triliun).

Jumlah itu menurun 5 juta euro dari laporan sebelumnya. Penurunan nilai Dusan Vlahovic sangat wajar karena sang pemain sempat tak konsisten di Serie A

Dusan Vlahovic sejauh ini sudah bermain sebanyak 20 kali di Serie A 2022/2023. Pemain asal Serbia itu membukukan delapan gol dan dua assist.

3 dari 7 halaman

4. Rafael Leao (AC Milan)

Gelandang AC Milan, Rafael Leao, menghuni peringkat keempat pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A. Rafael Leao saat ini memiliki nilai pasar 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Nilai pasar Rafael Leao turun 5 juta euro dari laporan sebelumnya. Penyebabnya karena Rafael Leao sempat tak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Rafael Leao sejauh ini sudah mengemas 10 gol dan tujuh assist buat AC Milan di Serie A. Jumlah itu dikumpulkan pemain asal Portugal dalam 27 pertandingan.

4 dari 7 halaman

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mengalami peningkatan nilai pasar. Pemain asal Argentina sejuah ini membukukan 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Lautaro Martinez mengalami peningkatan 5 juta euro dari laporan sebelumnya pada akhir 2022. Kenaikan nilai pasar Lautaro Martinez diyakini karena penampilan impresifnya di lapangan.

Lautaro Martinez sukses mencetak 14 gol dan empat assist buat Inter Milan di Serie A 2022/2023. Pencapaian itu dilakukan Martinez dalam 29 laga liga.

5 dari 7 halaman

2. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Peningkatan nilai pasar juga dimiliki Khvicha Kvaratskhelia. Gelandang Napoli itu tercatat memiliki nilai pasar 85 juta euro (Rp1,38 triliun).

Jumlah itu membuat Khvicha Kvaratskhelia menjadi pemain kedua di Serie A dengan nilai pasar tertinggi. Nilai yang dimiliki Kvaratskhelia sudah layak dan sejalan dengan penampilannya di lapangan.

Kvaratskhelia tampil gemilang bersama Napoli di Serie A 2022/2023 dengan torehan 12 gol dan 12 assist. Pencapaian itu dibukukan oleh pemain asal Georgia dalam 25 laga.

6 dari 7 halaman

1. Victor Osimhen (Napoli)

Penyerang Napoli, Victor Osimhen, menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A 2022/2023. Pemain berusia 24 tahun itu punya nilai pasar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Peningkatan nilai pasar diraih Victor Osimhen berkat penampilan apik di Napoli. Pemain asal Nigeria itu sejauh ini sukses mencetak 21 gol bersama Napoli.

Pencapaian itu dibukukan Victor Osimhen dalam 23 laga Serie A 2022/2023. Selain itu, Victor Osimhen juga telah menyumbang lima assist untuk klub berjulukan I Partenopei tersebut.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer