Sukses


Prakiraan Starting XI Real Madrid Vs Chelsea di Liga Champions: Mampukah Benzema Ulangi Catatan Musim Lalu?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Tim berjulukan Los Blancos dalam kondisi oleng, setelah hasil jeblok di kompetisi domestik. Real Madrid baru saja dipecundangi Villarreal dengan skor 2-3 pada pekan kemarin.

Hasil itu menjadi modal kurang bagus bagi pasukan Carlo Ancelotti. Namun demikian, Real Madrid merupakan tim kuat di ajang Liga Champions dan menyabet predikat sebagai yang tersukses.

Di atas kertas, Real Madrid bakal mudah menyingkirkan Chelsea dan kemudian melaju ke semifinal. Sebab di kubu calon lawan masih diselimuti hasil jeblok di kompetisi dalam negeri.

Real Madrid juga bakal kembali mengandalkan Karim Benzema. Musim ini ia sudah mengemas 17 gol dan empat assist dari 24 penampilan baik di La Liga maupun Liga Champions.

Performa ganas dilakukannya musim lalu saat Real Madrid mengalahkan Chelsea juga di perempat final Liga Champions pada leg pertama. Striker gaek asal Prancis itu mencetak hattrick di Stamford Brigde. Lantas bagaimana dengan pertandingan nanti?

Yuk simak prakiraan susunan pemain Real Madrid versus Chelsea berikut ini.

2 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Éder Militão, Rüdiger, Camavinga; Modrić, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinícius Júnior
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Fofana, Koulibaly, Chilwell; Kanté, Kovaćič, Enzo Fernández; Sterling, Havertz, João Félix
  • Pelatih: Frank Lampard
3 dari 5 halaman

Tuan Rumah Pede

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti dengan tegas mengatakan bahwa kondisi di skuadnya baik-baik saja. Kekalahan dari Villarreal di La Liga dua hari kemarin bukan menjadi persoalan besar bagi timnya.

"Tidak banyak perbedaan dengan keadaan Real Madrid sekarang dan bagaimana mereka berada di titik yang sama musim lalu. Ya, sama seperti ketika mereka memenangkan Liga Champions,” ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

4 dari 5 halaman

Tak Kalah Semangat

Sementara kubu tim tamu, kekahalan Chelsea di markas Wolves menjadi modal buruk menjelang laga krusial kontra Real Madrid di perempatfinal Liga Champions. Tapi hal itu coba dilupakan oleh Lampard dan sang pelatih memiliki misi membawa Chelsea memetik hasil positif.

"Misi saya? Dalam hal target, kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa,” terang Frank Lampard, manajer Chelsea.

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 13 April 2023

  • Real Madrid Vs Chelsea
  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer