Sukses


Jelang AC Milan Vs Napoli di Liga Champions, Stefano Pioli Sadar Partenopei Sangat Kuat

Bola.com, Jakarta - Big match babak perempat final Liga Champions 2022/2023 akan tersaji Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. AC Milan menjamu Napoli di Stadion San Siro untuk leg pertama.

Kedua tim merupakan tim papan atas Serie A. AC Milan merupakan juara bertahan Liga Italia, sementara Napoli adalah kandidat terkuat peraih scudetto musim ini.

Jelang duel nanti, masing-masing pelatih dari kedua tim membeberkan pujian. Manajer AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa timnya sangat antusias untuk memenangkan laga karena predikat tim Italia tersukses di level Eropa.

“Milan memiliki sejarah kesuksesan yang fantastis di Liga Champions. Meskipun demikian, memang benar bahwa selama beberapa tahun kami gagal lolos. Laga ini sangat penting,” tutur Pioli dikutip dari laman resmi UEFA.

2 dari 5 halaman

Saatnya Berjaya

AC Milan sebernarnya tertidur cukup lama untuk menorehkan prestasi tinggi di ajang Liga Champions. Rossoneri terakhir kali menjuarai trofi si kuping besar pada tahun 2006.

Kendati demikian, Pioli menilai timnya butuh usaha keras karena Napoli adalah tim terkuat di Italia untuk saat ini. Dilihat dari papan klasemen sementara Serie A, tim berjulukan Il Partenopei unggul 22 poin dari AC Milan.

“Kami telah berhasil melakukan lebih baik dari tahun lalu. Sekarang kami akan mencoba untuk melewati babak ini, tetapi kami sadar bahwa Napoli sangat kuat,” katanya.

“Pada titik ini dalam kompetisi, Anda hanya bertemu tim yang kuat dan kami harus memberikan segalanya untuk mencoba dan melewatinya,” tegas Pioli.

3 dari 5 halaman

Komitmen Napoli

Sementara dari kubu Napoli, pelatih Luciano Spalletti mengatakan skuadnya tidak kalah percaya diri dari tuan rumah. Napoli dihantap krisis pemain pilar dengan kondisi mengkhawatirkan dari Victor Osimhen, Giacomo Raspadori, dan Giovanni Simeone.

Tapi modal berharga dipetik Khvicha Khvaratshelia dkk. adalah kemenangan mereka atas Lecce pada laga sebelumnya di Serie A. Sementara AC Milan hanya memetik hasil tanpa gol melawan Lecce.

"Saya harap kami dapat memainkan lebih banyak pertandingan penting seperti yang satu ini. Kami berada di titik yang sangat positif dalam karier kami, para pemain dan saya. Kami harus membawa keinginan dan antusiasme itu ke lapangan,” tegas Spalletti.

Sumber: UEFA

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Tomori, Kjær, Theo Hernández; Tonali, Krunić, Bennacer; Diaz; Leão, Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Mario Rui; Lobotka, Anguissa, Zielinski; Lozano, Raspadori, Kvaratskhelia
  • Pelatih: Luciano Spalletti
5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 13 April 2023

  • AC Milan Vs Napoli
  • Stadion San Siro
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer