Sukses


Napoli Dibekuk AC Milan, Luciano Spalletti Marah-marah kepada Wasit dan Suporter

Bola.com, Milan - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, meradang setelah melihat timnya takluk 0-1 dari AC Milan pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Dia mengecam wasit dan suporter Napoli setelah pertandingan. 

Spalletti meratapi keputusan dikeluarkannya Frank Anguissa yang dianggap tidak adil. Namun, ia lebih marah lagi saat mengingat fans Napoli yang melakukan protes saat kalah di kandang sendiri di Serie A.

Partenopei kali kedua kalah dari AC Milan dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/23. Bermain di San Siro, Kamis (13/04/2023) dini hari WIB, mereka kalah dengan skor 0-1. Sebelumnya mereka juga takluk di Liga Italia dari lawan yang sama dengan skor 0-4 pada 3 April 2023. 

Meskipun Napoli memiliki lebih banyak penguasaan bola dan tembakan tepat sasaran, mereka gagal melewati Mike Maignan serta aksi penyelamatan Davide Calabria terhadap peluang Kvicha Kvaratskhelia.

Tuan rumah mampu mencuri gol lewat Ismael Bennacer yang berhasil menuntaskan serangan balik cepat dari Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Tentunya, langkah Napoli untuk melaju ke babak selanjutnya akan semakin berat mengingat mereka bakal tidak diperkuat Giovanni Simeone, Anguissa, dan Kim Min-Jae di leg kedua.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Spalletti

Setelah pertandingan, Spalletti tidak terkesan dengan keputusan wasit Istvan Kovacs, namun bersikeras bahwa sang pemuncak klasemen Serie A memiliki pemain-pemain yang mumpuni untuk pertandingan leg kedua pekan depan di Naples.

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan, berkomentar setelah pertandingan hanya membuang-buang waktu, tidak ada jalan untuk kembali," kata Spalletti kepada Sky Sport.

"Kami mempercayai tim ini, namun sayang sekali kami tidak bisa memainkan Anguissa karena saya pikir itu tidak adil. Sudah direncanakan untuk menggantikannya, saya melihat siapa yang akan dimainkan dalam tiga pergantian pemain, saya kehilangan yang ketiga."

"Penyesalannya adalah dia bermain dua menit lagi sementara saya yang memutuskan. Saya akan memikirkan apa yang saya lakukan, wasit tidak akan berkomentar, Ketua Komite Wasit UEFA Roberto Rosetti yang akan melakukannya."

"Dari apa yang saya lihat, Anguissa mendapatkan banyak bola. Mari kita lihat kartu kuning untuk Piotr Zielinski dan kartu yang tidak diberikan kepada Rade Krunic," sesalnya.

 

3 dari 4 halaman

Puji Maignan

Milan telah dua kali merepotkan Napoli dalam kurun waktu 10 hari, menghancurkan Partenopei 4-0 di Serie A sebelum mengalahkan tim asuhan Spalletti di Eropa.

Spalletti masih senang dengan apa yang timnya tampilkan, dan memuji upaya kiper Rossoneri, Mike Maignan, yang melakukan lima penyelamatan mengesankan.

"Kami tetap hebat. Saya mengucapkan selamat kepada tim atas cara mereka bermain, bahkan saat kalah jumlah pemain. Dan selamat untuk Maignan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Kritik Suporter Napoli

Kekalahan Napoli dari AC Milan di liga membuat Spalletti marah karena para pendukung tuan rumah melakukan protes tanpa suara terhadap Presiden Aurelio De Laurentiis dan hierarki klub pada laga tersebut.

"Dalam hal karakter, kami masih harus dibentuk dan bisa peka terhadap situasi yang kami ciptakan sendiri, contohnya atmosfer yang kami suguhkan pada laga Serie A di kandang. Itu luar biasa dan saya tidak akan pernah melupakannya," ujar Spalletti. 

"Apakah Anda mendengar para penggemar di sini malam ini? Ketika kami berada di kandang, yang bisa Anda dengar hanyalah para pendukung kami yang melakukan protes di antara mereka sendiri dan 1.000 fans Milan yang merayakannya. Mereka adalah para pemain yang sensitif dan mampu menyerap atmosfer di sekitar mereka," kritiknya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yoga Radyan, published 13/4/2023)

 

Video Populer

Foto Populer