Sukses


3 Bintang yang Bersinar di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions: Duet Maut Real Madrid

Bola.com, Jakarta Leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 tuntas. 

Empat tim pemenang pada fase ini adalah Inter Milan, Man City, Real Madrid, dan AC Milan.

Inter mengalahkan Benfica 2-0 via gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Man City pesta gol ke gawang raksasa Jerman, Bayern Munchen, dengan tiga pencetak gol berbeda, yakni Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland.

Real Madrid menjejakkan satu kaki mereka di empat besar setelah mengalahkan Chelsea 2-0 berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio. Sementara AC Milan memenangkan derby Italia atas Napoli lewat gol tunggal Ismael Bennacer.

Lalu, siapa saja pemain yang bersinar pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini?

2 dari 4 halaman

Vinicius

Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr., semakin ciamik.

Vini memimpin daftar top assist di Liga Champions musim ini dengan jumlah 10. Vini juga memiliki 10 gol di ajang ini.

Dia juga menyelesaikan dribel lebih banyak di Liga Champions musim ini (36). 

3 dari 4 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid itu menjelma sebagai bintang di babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

Benzema berhasil membawa Real Madrid membekuk Chelsea 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Benzema juga sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk gol pertama Real Madrid pada menit ke-21 sebelum dilengkapi menjadi 2-0 oleh Marco Asensio menit ke-74.

Karim Benzema telah mencetak 20 gol melawan lawan Inggris di Liga Champions UEFA. Hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak (27). 

4 dari 4 halaman

Erling Haaland

Striker Manchester City, Erling Haaland, mengukir rekor baru. Dia membukukan rekor sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam semusim di semua kompetisi untuk klub Liga Inggris di era Premier League. 

Rekor itu dicatatakan Erling Haaland setelah mencetak sebiji gol saat Manchester City melumat Bayern Munchen 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Pemain Norwegia itu total telah mengoleksi 45 gol bersama Man City pada musim ini saja. 

Haaland langsung menggeser dua striker hebat sekaligus dalam kategori ini, yakni Mohamed Salah yang membukukan 44 gol dalam semusim di semua kompetisi untuk Liverpool pada musim 2017/2018. 

Pemain lain yang kehilangan rekor ini adalah legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Pemain asal Belanda itu sebelumnya memegang rekor ini bersama Mohamed Salah. Dia membukukan 44 gol pada musim 2002/2023. 

 

Video Populer

Foto Populer