Sukses


Modal Oke Juventus Jelang Duel Vs Sporting di Liga Europa: 3 Kemenangan Beruntun, Punya Rekor Istimewa atas Sang Wakil Portugal

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Sporting CP pada leg 1 perempat final Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

Juventus akan mengawali laga nanti dengan kondisi yang tak terlalu bagus. Pada laga sebelumnya, skuad asuhan Massimiliano Allegri harus menyerah 1-2 di Serie A 2022/2023.

Kekalahan itu tentu saja mengganggu persiapan Juventus. Namun, para pemain bisa memaksimalkan laga melawan Sporting CP sebagai titik kebangkitan.

Sementara itu, Sporting CP bakal menyambangi markas Juventus dengan kepercayaan diri. Klub Portugal meraih kemenangan 4-3 kontra Casa Pia pada laga Liga Portugal.

Hasil itu tentu membuat kepercayaan diri dan motivasi pemain terdongkrak. Namun, tetap saja laga di markas Juventus tak akan mudah buat pasukan Ruben Amorim.

Juventus punya modal yang cukup baik menjelang pertemuan kontra Sporting dini hari nanti. Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 5 halaman

Laju Kencang Si Nyonya Tua

Juventus boleh kalah di ajang Serie A akhir pekan kemarin dari tuan rumah Lazio. Tapi perlu diingat, mereka tampil trengginas di Liga Europa hingga bisa melaju ke perempat final.

Hebatnya, tiga pertandingan terakhir secara beruntun di Liga Europa berhasil mereka raih. Angel Di Maria dkk. berhasil menggasak tuan rumah Nantes 3-0 pada leg kedua babak play-off pada 24 Februari 2023.

Kemudian Bianconeri menang 1-0 atas Freiburg pada leg pertama babak 16 besar lewat gol Di Maria pada 10 Maret 2023. Kemenangan terakhir adalah kembali menang atas tuan rumah Freiburg pada leg kedua dengan skor 2-0 pada 17 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Superioritas Bianconeri

Juventus melaku ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Freiburg. Sementara Sporting CP melaju setelah secara dramtis mendepak Arsenal via adu penalti.

Bicara rekor pertemuan, Juventus boleh bangga karena lebih superior ketimbang Sporting CP. Mereka tidak pernah kalah dari Sporting dalam dua kali pertemuan terakhir yang terjadi di ajang Liga Champions.

Pada 19 Oktober 2017, Juventus menggasak Sporting CP 2-1. Dua pekan kemudian, Juventus berhasil menahan imbang tuan rumah Sporting Lisbon 1-1.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny (kiper), Federico Gatti, Bremer, Alex Sandro (belakang), Manuel Locatelli , Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, Filip Kostic, Juan Cuadrado (tengah), Angel Di Maria, Arkadiusz Milik (depan)
  • Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)
  • Sporting CP (3-4-2-1): Antonio Adan (kiper), Goncalo Inacio, Ousmane Diomande, Jerry St. Juste (belakang), Hidemasa Morita, Pote, Matheus Reis, Ricardo Esgaio (tengah), Marcus Edwards, Francisco Trincao, Youssef Chermiti (depan)
  • Pelatih: Ruben Amorim (Portugal)
5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Jumat, 14 April 2023

  • Juventus Vs Sporting CP
  • Allianz Stadium
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer