Sukses


Bakal Tandai Laga ke-50 Bersama MU, Begini Harapan Erik ten Hag saat Tim Setan Merah Bersua Sevilla di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu jagoan Spanyol, Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/4/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertandingan nanti bakal cukup berkesan bagi Erik ten Hag bersama MU. Sebab laga dini hari nanti menandai pertandingan yang ke-50 sebagai juru taktik The Red Devils musim ini.

Prestasi MU bersama Ten Hag mulai terasa saat Marcus Rashford dkk. belum lama ini menjuarai Carabao Cup dengan mengalahkan Newcastle di final. MU juga terus merangsek ke papan atas Premier League demi merebut tiket ke Liga Champions.

Erik ten Hag join sebagai manajer MU sejak 1 Juli 2022 dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2025. Sejauh ini rinciannya menukangi MU antara lain; 29 pertandingan di Liga Inggris, 10 laga di Liga Europa, 6 pertandingan Carabao Cup, dan 4 laga Piala FA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan Besar

Melansir dari situs resmi MU, Erik ten Hag menuturkan bahwa timnya harus menang di pertandingan kontra Sevilla. Setidaknya, pertandingan ke-50 Ten Hag bersama MU tidak tercoreng.

“Saya pikir itulah arti dari Manchester United. Kami ingin bersaing, kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itu harus menjadi budaya kami,” tuturnya.

“Untuk memenangkan setiap pertandingan dan itulah yang telah kami lakukan sepanjang musim dan itulah mengapa sekarang kami berada di tempat kami sekarang,” lanjut pelatih asal Belanda.

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Ten Hag menggambarkan kondisi skuadnya saat ini yang penuh energi dan motivasi. Pemain-pemain yang sudah kembali dari cedera juga terlihat termotivasi. Sang pelatih berharap kontribusi dari mereka.

“Kami berada di posisi yang tepat sebagai sebuah tim. Kami bersaing di tiga kompetisi, kami bisa memenangkan segalanya di kompetisi itu dan kami akan pergi ke akhir musim,” ungkap pelatih yang musim lalu menukangi Ajax.

“Ini adalah situasi yang kami inginkan dan para pemain juga menginginkannya. Mereka ingin berada di tim, mereka ingin mengumpulkan trofi sehingga mereka akan memberikan yang terbaik.” Tegas Ten Hag.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Europa 2022/2023

Jumat, 14 April 2023

  • MU Vs Sevilla
  • Stadion Old Trafford
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer