Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Joao Felix dan Chelsea, Romelu Lukaku Bisa Tinggalkan Inter Milan dan Berlabuh di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Rencana Chelsea untuk mempermanen Joao Felix di Stamford Bridge bakal memakan korban. Ide Chelsea saat ini adalah menukarnya dengan Romelu Lukaku, striker asal Belgia yang saat ini tengah dipinjamkan ke Inter Milan.

Joao Felix sebetulnya belum banyak berkontribusi untuk Chelsea. Jumlah gol dan assist masih sangat rendah sejak dipinjam dari Atletico Madrid pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Namun, Chelsea bisa memaklumi hal tersebut. Performa tim saat ini sedang hancur-hancurnya, sehingga tidak ada pemain yang bisa tampil di performa puncak.

Justru penampilan Joao Felix adalah yang paling mengesankan dibandingkan para pemain baru Chelsea lainnya. Dampaknya begitu terasa di lini depan.

2 dari 5 halaman

Terkendala Harga

 

Masalah Chelsea untuk merekrut Joao Felix adalah harga yang diminta Atletico Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu mematok harga yang terbilang cukup tinggi.

Menurut Fichajes, Los Rojiblancos meminta biaya hingga 100 juta euro jika Chelsea ingin mempermanen status pemain asal Portugal itu.

Sejauh ini Chelsea menolak untuk membayar sebegitu besar. Meski menolak, Chelsea masih terus memutar otak untuk bisa mempermanenkan Joao Felix.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku Jadi Tumbal

Opsi yang kali ini terpikirkan oleh Chelsea adalah menukar Joao Felix dengan Romelu Lukaku. Pemain yang kebetulan memang ingin didepak dari Stamford Bridge.

Romelu Lukaku saat ini masih menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Masa peminjamannya akan selesai pada akhir musim ini.

Inter Milan sebenarnya masih ingin menggunakan jasa pemain Timnas Belgia itu. Namun, Nerazzurri hanya ingin kembali meminjamnya pada tahun depan, bukan membelinya secara permanen.

4 dari 5 halaman

Plus Uang Tunai

Dalam laporan yang sama dijelaskan, Chelsea tidak hanya akan menyertakan Romelu Lukaku. Namun, akan tetap ada uang tunai yang disiapkan oleh The Blues.

Chelsea berharap proposal penawaran dengan menyertakan Romelu Lukaku plus uang sebesar 70 juta euro akan cukup untuk meluluhkan hati Atletico Madrid.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer