Sukses


Tak Hanya Khvicha Kvaratskhelia, Georgia Punya Talenta Lain yang Menarik Perhatian Klub Besar Eropa

Bola.com, Jakarta - Khvicha Kvaratskhelia adalah tampil begitu luar biasa di musim ini. Menjalani musim pertama bersama Napoli, pemuda Georgia itu langsung mampu mebius sepak bola Italia dan Eropa.

Khvicha Kvaratskhelia tampil 34 kali bersama Napoli di semua ajang musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu mampu menyumbangkan 14 gol dan 16 assist.

Napoli berpeluang meraih prestasi besar di musim ini. Il Partenopei memimpin klasemen sementara Serie A 2022/2023 dan berada di perempat final Liga Champions.

Namun, Khvicha Kvaratskhelia tak sendirian. Rupanya, ada talenta muda Georgia lain yang sudah menarik perhatian saat ini.

Sosok yang dimaksud adalah Giorgi Mamardashvili. Kiper muda berusia 22 tahun itu tengah diminati beberapa klub besar Eropa.

2 dari 4 halaman

Chelsea, Tottenham, dan Leicester City

Wartawan Italia, Fabrizio Romano menyebut Giorgi Mamardashvili dipastikan akan meninggalkan Valencia. Padahal, kiper berusia 22 tahun itu baru memperpanjang kontrak di klub tersebut beberapa bulan yang lalu.

"Kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili akan segera meninggalkan Valencia pada akhir musim meski baru memperpanjang kontrak beberapa bulan lalu," ungkap Romano.

Menurut Fabrizio Romano, ada tiga klub Inggris yang sudah tertarik kepada Giorgi Mamardashvilil. Tiga klub yang dimaksud adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

"Ada kabar bahwa Chelsea dan Tottenham terus memantau perkembangan Giorgi Mamardashvili. Leicester juga sudah bertemu dengan agennya 10 hari lalu," sambung Romano.

3 dari 4 halaman

Butuh Kiper

Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Leicester City memang membutuhkan kiper utama baru. Chelsea butuh kiper yang lebih tangguh dari Kepa Arrizabalaga.

Sementara itu Tottenham Hotspur akan segera ditinggalkan Hugo Lloris. Kiper asal Prancis itu akan angkat kaki dari London Utara pada musim panas nanti.

Sementara itu, Leicester City belum juga menemukan kiper pengganti yang setara level Kasper Schmeichel. Daany Ward yang menjadi kiper utana Si Rubah pada musim ini tampil biasa saja.

4 dari 4 halaman

Statistik Lumayan

Giorgi Mamardashvili digaet Valencia dari Dinamo Tbilisi pada musim panas 2021. Saat itu Valencia hanya mengeluarkan dana 3 juta euro saja.

Namun, Giorgi Mamardashvili harus menjalani satu musim peminjaman di Dinamo Tbilisi. Ia baru benar-benar bermain untuk Los Che sejak Januari 2022.

Pada musim ini, Giorgi Mamardashvili mampu menjadi kiper utama Valencia. Penampilannya pun lumayan dengan catatan lima clean sheet dari 29 penampilan di La Liga.

Video Populer

Foto Populer