Sukses


Berbekal Pengalaman di Eropa, Yoshinori Muto Berkontribusi Besar untuk Sukses Vissel Kobe di Puncak Klasemen J1 League

Bola.com, Jakarta - Penyerang Vissel Kobe, Yoshinori Muto, tak perlu diragukan lagi kontribusinya untuk membawa tim yang dibelanya menjadi pemuncak klasemen sementara J1 League 2023.

Sejauh ini Vissel Kobe telah memainkan delapan pertandingan J1 League pada musim ini. Tim berjulukan Ushi itu berada di posisi puncak dengan 19 poin dari delapan laga, berkat enam kemenangan dan masing-masing satu kali imbang dan kalah.

Performa luar biasa Vissel Kobe pada musim ini tak lepas dari kehadiran Yoshinori Muto yang sudah pulih dari cedera di lini serang tim.

Meski bukan top scorer klub, tetapi pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemberi kontribusi terbesar bagi gol-gol yang dicetak Vissel Kobe.

Dari 17 gol yang sudah dibukukan oleh Vissel Kobe, 8 di antaranya melibatkan Yoshinori Muto, yaitu 3 gol dan 5 assist. Performanya yang konsisten di lini serang membuat Vissel Kobe mampu terus meraih kemenangan pada musim ini.

Dengan plot bemain di sisi kanan penyerangan, Yoshinori Muto tercatat sudah melakukan 22 tembakan, 12 dribel, dan 12 crossing. Bahkan jumlah 5 assist membuatnya untuk sementara menjadi pencetak assist terbanyak di J1 League 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selalu Memberi Kontribusi Nyata

 

Yoshinori Muto memang tampil luar biasa sejak musim pertamanya membela Vissel Kobe. Bergabung pada pertengahan musim 2021, Yoshinori Muto mencetak 5 gol dan 7 assist sepanjang paruh kedua kompetisi kasta tertinggi Jepang itu.

Sementara pada musim lalu, ia mempersembahkan 6 gol dan 1 assist untuk Vissel Kobe di J1 League. Cedera engkel dan ligamen yang cukup parah membuat kontribusinya terganjal pada musim lalu. 

Sementara untuk musim ini, baru delapan pertandingan saja ia sudah mencetak 3 gol dan 5 assist.

Bukan tidak mungkin pada akhir musim nanti Yoshinori Muto akan memiliki koleksi gol dan assist yang lebih baik dari dua musim sebelumnya dan membantu Vissel Kobe mempertahankan puncak klasemen dan menjadi juara.

 

3 dari 5 halaman

Berbekal Pengalaman di Eropa

Yoshinori Muto adalah pemain yang cukup veteran. Namun, ia tak banyak berkiprah di J League lantaran sempat memilih untuk menjemput peluang ke Eropa.

Ya, Muto tercatat hanya bermain untuk dua klub profesional Jepang, yaitu Tokyo FC dan Vissel Kobe. Tokyo FC merupakan klub profesional pertamanya yang dibelanya selama tiga musim, mulai dari 2013 saat berusia 20 tahun hingga 2015.

Muto kemudian mencoba peruntungan ke Jerman, bergabung bersama Mainz 05. Bermain selama tiga musim di Bundesliga, Muto tercatat tampil dalam 68 pertandingan liga dan mencetak 20 gol di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman itu.

Penampilan cemerlangnya bersama Mainz membuat Muto pun mendapat panggilan memperkuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Setelah Piala Dunia 2018, Muto bergabung bersama klub Premier League Inggris, Newcastle United. Sayangnya, tak banyak kesempatan yang didapatkannya meski kerap bermain sebagai pemain pengganti.

Muto kemudian dipinjamkan ke klub Spanyol, Eibar, pada musim 2020/2021 dan tampil dalam 26 laga La Liga Spanyol dan mempersembahkan satu gol.

Satu musim bermain di Spanyol dengan torehan tiga gol di semua kompetisi, Yoshinori Muto pun memutuskan untuk pulang ke Jepang dan begabung bersama Vissel Kobe.

 

 
4 dari 5 halaman

Kontribusi Yoshinori Muto Musim Ini

Pada pekan kedua J1 League 2023, Vissel Kobe bertandang ke markas Hokkaido Consadole Sapporo dan sukses meraih kemenangan 3-1. Dalam laga itu, Yoshinori Muto mencatatkan dua assist, untuk gol pertama Vissel Kobe yang dicetak Yuya Osaka dan gol ketiga yang dicetak Hotaru Yamaguchi.

Kemudian pada pekan ketiga, Vissel Kobe menang telak 4-0 atas Gamba Osaka. Muto pun mencetak gol pertamanya musim ini dalam pertandingan ini yang membawa timnya unggul 3-0 hingga akhirnya memberikan assist untuk Gotoku Sakai yang mencetak gol keempat Vissel Kobe.

Bertandang ke markas Kyoto Sanga pada pekan keenam, Vissel Kobe sukses menang 3-0 dan Muto mencatatkan satu assist untuk gol ketiga timnya yang dicetak oleh Yuya Osaka.

Sementara dalam kemenangan telak 5-1 yang diraih Vissel Kobe atas Kashima Antlers pada pekan kedelapan, Muto mencetak brace dan satu assist.

Muto mencetak gol kedua pada menit ke-45+2 dan gol kelima pada memnit ke-85. Sementara assist diberikan untuk Daiju Sasaki yang mencetak gol keempat.

5 dari 5 halaman

Persaingan di J1 League

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer