Sukses


10 Bintang Berbanderol Selangit, Mahalnya Minta Ampun: Yakin Liverpool dan MU Mampu Beli?

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester United sama-sama mempersiapkan diri untuk bursa transfer musim panas 2022 yang bakal sibuk. Dua klub raksasa Liga Inggris itu menargetkan perombakan skuad dengan perekrutan sejumlah pemain termahal.

Namun, saat ini hanya ada 10 pesepak bola yang nilai pasarnya lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Di antara pemain yang masuk daftar ini, ada yang menjadi target bidikan MU dan Liverpool. 

Liverpool asuhan Jurgen Klopp bakal merombak skuadnya setelah erkatung-katung di papan tengah Premier League. Sementara itu, Erik ten Hag ingin melengkapi puzzle terakhir MU untuk berburu gelar Liga Inggris yang lama mereka nantikan.

Lalu siapa saja 10 pesepak bola yang memiliki nilai pasar di atas 100 juta euro? Serta pemain mana yang Liverpool dan Manchester United buru?

Berikut 10 pemain termahal yang nilai pasarnya 100 juta euro bahkan lebih. 

 

2 dari 11 halaman

10. Victor Osimhen (100 juta euro atau Rp1,62 Triliun )

Striker Nigeria ini sedang naik daun karena berperang krusial membawa Napoli memuncaki klasemen Serie A dan menjadi kandidat kuat peraih Scudetto musim 2022/23. Selain menjadi top skorer Serie A dengan 21 gol, Osimhen juga mengejutkan di Eropa setelah Napoli lolos hingga perempat final Liga Champions.

Striker berharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun itu juga menjadi incaran Manchester United. Setan Merah butuh striker haus gol setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 11 halaman

9. Pedri (100 juta euro atau Rp1,62 Triliun)

Nilai Pedri setara dengan Osimhen, juga sukses membawa klubnya yakni Barcelona memuncaki La Liga musim ini. Gelandang kreatif ini juga turut mengantar Blaugrana unggul 12 poin atas peringkat kedua, Real Madrid, dengan 11 laga tersisa di La Liga.

Klub-klub Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United juga dikabarkan tertarik mendatangkannya. Selain itu, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola juga serius mendekati sang wonderkid.

 

4 dari 11 halaman

8. Federico Valverde (100 juta euro atau Rp1,62 triliun)

Pemain ketiga yang memiliki harga pasar di angka 100 juta euro yakni gelandang Real Madrid, Federico Valverde. Pemain asal Uruguay itu juga masih muda, yakni berusia 24 tahun.

Federico Valverde kemungkinan masih akan dipagari Real Madrid supaya klub lain tidak mendekat. Di usianya yang masih muda, Valverde diplot menggantikan Luka Modric yang makin menua.

 

5 dari 11 halaman

7. Phil Foden (110 juta euro atau Rp1,78 triliun)

Pada usianya yang masih 22 tahun, Foden telah menjalani 205 laga di semua kompetisi untuk Manchester City dan mencetak 58 gol. Gelandang serang serbabisa ini juga telah menyabet empat gelar Premier League, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.

Tidak mengherankan jika nilai pasarnya kini adalah 110 juta euro atau sekitar Rp1,78 triliun. Namun Manchester City tidak akan melepas begitu saja produk asli akademinya ini.

 

6 dari 11 halaman

6. Bukayo Saka (110 juta euro atau Rp1,78 triliun)

Saka memiliki nilai pasar 110 juta euro atau Rp1,78 triliun. Saka menjadi aktor penting Arsenal yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris dan berpeluang menjadi juara lagi setelah hampir dua dekade.

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan produk dari akademi Arsenal. Sang winger akan bersaing dengan Phil Foden dan pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat ini, Erling Haaland, untuk mendapatkan gelar PFA Player of the Year.

 

7 dari 11 halaman

5. Jamal Musiala (110 juta euro atau Rp1,78 triliun)

Musiala lahir di Jerman sebelum sempat mewakili Inggris di tim nasional level remaja. Namun untuk tim senior, gelandang Bayern Munchen ini kembali memilih mengabdi ke Timnas Jerman.

Gelandang serang itu masih berusia 20 tahun tetapi sudah menjadi pemain reguler untuk klub juara Bundesliga itu dalam dua tahun terakhir. Bayern Munchen juga tidak akan semudah itu melepaskan sang pemain jika ada klub yang mendekatinya.

 

8 dari 11 halaman

4. Vinicius Jr (120 juta euro atau Rp1,95 triliun)

Vinicius Junior membantu Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu dengan serangkaian penampilan menarik dan kontribusi krusial. Pemain sayap berusia 22 tahun itu juga menjadi tulang punggung Brasil di Piala Dunia 2022.

Ia memiliki nilai pasar 120 juta euro. Real Madrid tidak akan melepas sang pemain yang diplot untuk menjadi penyerang jangka panjang Los Blancos.

 

9 dari 11 halaman

3. Jude Bellingham (120 juta euro atau Rp1,95 triliun)

Bellingham, yang masih berusia 19 tahun, memiliki nilai pasar 120 juta euro. Meski harganya selangit, klub top dunia seperti Liverpool dan Real Madrid tetap ngebet merekrut gelandang Borussia Dortmund ini.

Selain dua klub itu, duo Manchester dikabarkan juga tertarik memboyong sang emain yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2022 bersama Inggris. Dortmund akan melepas sang pemain ke klub yang menyodorkan mahar yang tertinggi di musim panas 2023. 

 

10 dari 11 halaman

2. Erling Haaland (170 juta euro atau Rp2,73 triliun)

Manchester City sangat beruntung hanya mengeluarkan uang 58 juta euro (Rp942,7 miliar) saat menarik Haaland dari Borussia Dortmund. Padahal harga pasar sang pemain saat ini adalah 170 juta euro (sekitar Rp2,73 triliun).

Tidak hanya beruntung mengeluarkan uang yang lebih sedikit, City juga sangat dimanjakan gol-gol dari Haaland di semua kompetisi yang diikutinya. Pemain asal Norwegia ini sudah mencetak 42 gol pada musim pertamanya di Etihad.

 

11 dari 11 halaman

1. Kylian Mbappe (180 juta euro atau Rp2,92 triliun)

Harga pasar Mbappe yang selangit yakni 180 juta euro (Rp2,92 triliun) membuat Real Madrid puasa membeli pemain mahal dalam beberapa musim terakhir. Madrid sejak musim lalu sangat tertarik untuk mendatangkan Mbappe.

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) ini adalah pesepakbola dengan nilai pasar tertinggi di dunia. Mbappe kemungkinan tidak akan ke Liverpool dan Manchester United. Apakah jadi ke Real Madrid musim panas nanti?

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer