Sukses


MOTION GRAFIS: Bayern Munchen Harus Cetak Gol Cepat Saat Hadapi Manchester City di Allianz Stadium

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Allianz Arena pada leg ke-2 babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Tentu ini akan menjadi laga yang sulit bagi The Bavarians, bahkan mustahil Munchen bisa menang hadapi The Citizens.

Bayern wajib membalikkan defisit angka yang selisih tiga gol jika ingin terus melanjutkan langkahnya di Liga Champions. Tomas Tuchel harus bisa bermain solid dan juga mencetak gol cepat saat hadapi Erling Haaland dkk.

Pada leg pertama, Bayern Munchen harus tunduk di kandang Manchester City 3-0 tanpa balas. Namun ketangguhan City tak bisa dibendung oleh anak-anak asuh Tomas Tuchel.

Tuchel mendapatkan pekerjaan rumah lebih ketika terjadi ketegangan di ruang ganti, antara Sadio Mane dan Leroy Sane yang berseteru. Hal itu tentu membuat lini depan Munchen sedikit goyah.

Namun, Pep Guardiola tak bisa senang dulu. Munchen adalah salah satu klub dengan sejarah yang sangat bagus ketika bermain di kandang pada laga Liga Champions.

Dari data lima musim terakhir, Munchen telah memainkan 25 pertandingan dengan hasil 19 kali menang, tiga kali imbang, dan hanya tiga kali mengalami kekalahan.

Klub yang pernah menjadi korban, salah satunya, adalah FC Porto. Sempat tertinggal 1-3 di leg pertama, munchen sukses pecundangi Porto dengan skor 6-1 di Allianz Arena. Itu merupakan salah satu bukti betapa angkernya kandang dari Bayern Munchen.

Pep sendiri menyatakan bahwa Munchen ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tentu itu akan menjadi energi tambahan bagi Thomas Muller dan kolega. Bukan tak mungkin mereka bisa membalikkan keadaan.

Erling Haaland dan Kevin de Bruyne masih diandalkan untuk menjadi motor serangan dan mesin gol bagi Manchester City. Nama Jack Grealish dan Julian Alvarez bisa menjadi pemain kunci membongkar pertahanan Bayern Munchen.

Kira-kira siapa yang akan menang di laga nanti? Akankah Bayern Munchen mendapat keajaiban di kandang, atau malah Manchester City yang melaju mulus ke babak semifinal? Berikut video ulasannya.

 

Video Populer

Foto Populer