Sukses


Banting Pemain Lawan, Ronaldo Diganjar Kartu Kuning saat Al-Nassr Kalah dari Al Hilal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian dalam aksinya bersama Al-Nassr di lanjutan Liga Arab Saudi 2022/2023. Ia gagak mempersembahkan kemenangan timnya usai kalah dari tuan rumah Al Hilal pada pekan ke-24 di Stadion King Fahd, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Mantan striker Manchester United (MU) Odion Ighalo menjadi bintang kemenangan Al Hilal. Ia membuat Cristiano Ronaldo dkk. tidak berkutik setelah memborong dua gol ke gawang Al-Nassr.

Ighalo menjebol gawang Al-Nassr pada menit ke-42 melalui sepakan 12 pas. Ia kembali mencetak gol dengan cara yang sama melalui penalti pada menit ke-62.

Hasil ini membuat Al-Nassr masih terpaku di urutan kedua klasemen sementara Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo Cs baru mengemas 53 poin dari 24 laga dan tertinggal tiga poin dari Al-Ittihad.

2 dari 4 halaman

Berjalan Keras

Duel antara Al Hilal versus Al-Nassr berjalan dengan sengit dan keras. Selain dua gol yang dicetak oleh Odion Ighalo banjir kartu kuning mewarnai pertandingan ini.

Wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning selama pertandingan berlangsung. Tiga kartu kuning untuk para pemain tuan rumah, dan empat untuk tim tamu.

Menariknya, Cristiano Ronaldo juga diganjar kartu kuning pada menit ke-57. Bermain penuh sepanjang pertandingan, Cristiano Ronaldo gagal memberikan dampak signifikan untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pemain bintang asal Portugal berusia 38 tahun itu justru menjadi sorotan karena aksi bantingannya kepada pemain lawan.

3 dari 4 halaman

Kronologi Kartu Kuning Ronaldo

Sorotan itu datang tepatnya pada menit ke-57. Bak atlet gulat, Ronaldo membanting pemain Al Hilal, Gustavo Cuellar dalam aksinya itu.

Wasit Michael Oliver pun menghukumnya dengan kartu kuning. Selain momen itu, Ronaldo kabarnya juga menunjukkan kekesalannya dengan menendang botol di tepi lapangan.

4 dari 4 halaman

Gol Dianulir

Sebenarnya Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-76, setelah menerima umpan panjang dan diakhiri tendangan keras kaki kanannya. Namun gol itu dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Al-Nassr sudah mendapat hasil minor dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Al Feiha.

Selanjutnya Al-Nassr akan tampil di ajang Piala Raja Ara Saudi melawan Al-Wehda dan dilanjutkan pertandingan versus Al-Raed dalam lanjutan Liga Arab Saudi.

Video Populer

Foto Populer