Sukses


5 Fakta Menarik Usai Chelsea Dikalahkan Real Madrid di Liga Champions Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Chelsea harus berakhir di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. The Blues tak banyak berkutik setelah kembali kalah 0-2 dari Real Madrid pada leg kedua di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea sejatinya tampil lebih dominan ketimbang Real Madrid dengan unggul secara peluang maupun penguasaan bola. Namun beberapa kali upaya yang dilakukan Kai Havertz dkk. selalu dimentahkan ketangguhan kiper Thibaut Courtois.

Bukannya mencetak gol, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-58. Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan ciamik Vinicius Junior. Sontekan kaki kiri Rodrygo membuat Kepa Arrizabalaga harus memungut bola dari gawangnya.

Rodrygo kembali mencetak gol pada menit ke-80. Kali ini ia menceploskan si kulit bundar ke gawang Chelsea setelah menyambut umpan Federico Valverde.

Hasil ini membuat Chelsea kalah secara agregat 0-4 dari Real Madrid, dan Los Blancos berhak melaju ke semifinal untuk bertemu pemenang antara Bayern Munchen versus Man City yang akan ditentukan Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Ada sejumlah fakta menarik yang terjadi setelah pertandingan antara Chelsea versus Real Madrid dini hari tadi. Yuk simak apa saja dalam daftarnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Rekor Buruk Chelsea

Kekalahan Chelsea dari Real Madrid semakin menambah daftar rekor buruk mereka di musim ini. Melansir data dari Opta, Chelsea telah kalah empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 1993.

Di sisi lain, mereka gagal mencetak gol dalam lebih dari 18 pertandingan berbeda dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1980/1981.

3 dari 6 halaman

2. Noda Frank Lampard

Menilik catatan Squawka, Frank Lampard adalah manajer Chelsea pertama yang tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih di era Premier League.

Kekalahan yang didapat Chelsea pada era Lampard kali ini antara lain; 0-1 dari Wolverhampton, 0-2 dari Real Madrid, 1-2 dari Brighton, dan 0-2 dari Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Kehebatan Carlo Ancelotti

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti sukses membukukan rekor tersendiri sebagai pelatih yang sukses di Liga Champions.

Hanya dua manajer yang berhasil meloloskan timnya ke semifinal Liga Champions dalam lebih dari sembilan musim. Hebatnya, Pep baru dua kali mengangkat trofi, sementara Ancelotti sudah empat kali membawa timnya juara.

5 dari 6 halaman

4. Pencapaian Benzema

Karim Benzema memang gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun ada pencapaian yang ia catat.

Pemain Prancis itu sudah membuat 150 penampilan di Liga Champions. Ia mencetak 90 gol dan 27 assist selama kariernya.

6 dari 6 halaman

5. Raja Semifinal

Carlo Ancelotti punya catatan unik lainnya bersama Real Madrid. Pelatih asal Italia tercatat sudah empat musim menangani Los Blancos.

Hebatnya adalah ia selalu membawa Real Madrid minimal menembus babak semifinal pada musim 2014/2015 dan 2022/2023, dan dua kali menjadi juara di musim 2013/2014 dan 2021/2022.

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer