Sukses


Liga Champions: Man City Bisa Turunkan Phil Foden di Markas Bayern Munchen, Pep Guardiola Semringah

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya tenaga tambahan dalam lawatannya ke markas Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Winger Phil Foden dipastikan kembali ke skuad dan siap diturunkan.

Man City akan menantang tuan rumah Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Erling Haaland dkk. hanya butuh hasil imbang saja atau kalah tidak lebih dari dua gol, untuk memastikan lolos ke semifinal.

The Citizens sudah mengantongi bekal kemenangan telak 3-0 pada pertemuan pertama pekan lalu. Gol dari Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland membawa Man City mewujudkan harapan menembus empat besar.

Kini Man City juga akan semakin percaya diri dengan kembalinya Phil Foden. Kepingan pemain kunci di sektor sayap mereka telah kembali dari cedera cukup lama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali Setelah Absen 3 Pekan

Manajer Man City, Pep Guardiola mengaku gembira melihat Phil Foden bugar kembali dan akan menjadi senjata tambahan bagi timnya. Namun Foden akan memulai dari bangku cadangan di Munchen dini hari nanti.

Gelandang serang andalan Man City itu diketahui telah absen sejak pertengahan jeda internasional Maret setelah menjalani operasi radang usus buntu. Ia istirahat sekitar tiga pekan lamanya.

Kini pemain berusia 22 tahun itu kembali berlatih awal pekan ini dan diangkut dalam rombongan timnya ke Jerman.

3 dari 5 halaman

Kata Pep Guardiola

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Guardiola berbicara mengenai kans Foden untuk tampil. Meski bakal turun dari bench, kehadiran Foden dinilainya sangat berarti untuk Man City.

“Kami senang dia kembali. Tentunya ini kabar baik bagi kami. Dia baru berlatih sekali kemarin, dan kami putuskan membawanya,” terang Pep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Man City.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Eks manajer Barcelona itu menambahkan, kualitas Phil Foden sudah terbukti sehingga tidak butuh adaptasi lama seiring kembalinya dari masa pemulihan. Yang jelas baginya adalah Foden akan semakin membuat timnya bertambah kuat.

“Saya tidak tahu pasti ia akan bermain berapa menit nanti. Tapi fisiknya istimewa,” lanjut sang pelatih.

“Dia adalah pemain spesial. Bukan hanya untuk laga nanti, tapi juga untuk jadwal padat yang kami miliki sampai akhir musim,” tegas Guardiola.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 20 April 2023

  • Pukul: 02.00 WIB – Bayern Munchen Vs Man City (SCTV, Vidio)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer