Sukses


Liga Champions: Pelatih Man City Kepikiran Bayern Munchen Bisa Balikkan Keadaan demi Tiket Semifinal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ternyata masih waswas jelang duel timnya kontra Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Ia merasa khawatir kubu lawan bakal mengamuk.

Man City akan menantang tuan rumah Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Erling Haaland dkk. hanya butuh hasil imbang saja atau kalah tidak lebih dari dua gol, untuk memastikan lolos ke semifinal.

The Citizens sudah mengantongi bekal kemenangan telak 3-0 pada pertemuan pertama pekan lalu. Gol dari Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland membawa Man City mewujudkan harapan menembus empat besar.

Tapi masih ada 90 menit lebih bagi Bayern Munchen untuk mengejar defisit kekalahan atau bahkan membalikkan keadaan untuk lolos. Apalagi The Bavarian akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bukan Tim Sembarangan

Pep Guardiola menilai Bayern Munchen bukan tim sembarangan. Die Rothen adalah tim paling sukses di tanah Jerman dengan koleksi enam gelar Liga Champions.

Baik timnya maupun kubu lawan sebenarnya masih sama-sama punya peluang.

Meski secara kans besar ada pada Man City. Sebab mereka hanya membutuhkan hasil imbang ataupun kalah dengan margin dua gol saja untuk memastikan tiket semifinal.

3 dari 6 halaman

Khawatir

Tapi bagi Pep, ia sudah pernah bekerja selama tiga tahun di Allianz Arena, yaitu pada periode 2013 hingga 2016. Jadi ia tahu semua tentang kualitas juara Jerman tersebut. Praktis ia mengkhawatirkan ancaman tersebut.

“Saya pernah di sini di Bayern Munchen dan saya tahu mentalitas klub ini. Saya tahu mereka percaya mereka bisa melakukannya,” terangnya seperti dilansir dari laman resmi Man City.

4 dari 6 halaman

Tak Ingin Gagal

Namun demikian, menurut Pep Guardiola bahwa nyali timnya pantang untuk ciut. Keunggulan tiga gol di leg pertama harus dipertahankan dengan mati-matian. Man City jelas tidak ingin membuang kesempatan yang sangat besar kali ini.

“Tetapi kami akan mencoba membangun perasaan bahwa apa pun yang terjadi. Artinya bisa melakukannya seperti sejarah yang mereka miliki,” lanjut dia.

“Ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri melawan salah satu yang terbaik di Eropa dan kami akan mencoba memaksakan permainan kami,” tegas Pep.

5 dari 6 halaman

Incar Kemenangan

Man City hanya cukup menahan imbang Bayern Munchen untuk lolos. Namun kemenangan di Allianz Arena juga menjadi target mereka agar kualitas tim tetap terjaga.

“Kami hanya berbicara tentang permainan bukan hasil satu minggu lalu atau pertandingan berikutnya. Fokus pada laga nanti demi mendapatkan hasil terbaik dan berusaha mencapai semifinal,” jelas pria asal Spanyol.

Sumber: Manchester City

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 20 April 2023

  • Pukul: 02.00 WIB – Bayern Munchen Vs Man City (SCTV, Vidio)

Video Populer

Foto Populer