Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Pemain Bintang dengan Nilai Pasar Tinggi dari Manchester City dan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Bayern Munchen dan Manchester City di Liga Champions 2022/2023, bukan hanya soal adu strategi atau adu tajam permainan mereka. Kedua tim ini juga saling beradu materi skuad dengan pemain yang memiliki harga pasar tinggi. Seperti yang kita ketahui, kedua tim sama-sama memiliki nilai skuad yang sangat mahal.

Melansir dari laman transfermakt, Manchester City memiliki nilai keseluruhan skuadnya mencapai 1,05 biliun Euro atau setara dengan 16,8 triliun Rupiah. Sedangkan sang lawan, Bayern Munchen memiliki total nilai skuad sebesar 980 juta Euro atau senilai dengan 16 triliun Rupiah. Sungguh angka yang fantastis.

Terbukti dari kedua tim yang sama-sama memiliki nilai pasar tinggi, memiliki pemain yang juga harganya selangit. Di kubu Man City ada nama Erling Haaland, pemain yang fenomenal dan dibanderol dengan harga 170 juta Euro.

Benar saja, di musim pertamanya membela The Citizens, ia sudah mencetak 47 gol di semua kompetisi selama berseragam Manchester City. Di liga Champions sendiri ia sudah memainkan tujuh pertandingan dan mencetak 11 gol.

Sementara itu di Bayern Munchen mereka memiliki Jamal Musiala yang bernilai 110 juta Euro. Performa apiknya selama berseragam The Bavarians, membuat nilai pasarnya melambung tinggi. Namun, Musiala bukan satu-satunya pemain yang bernilai tinggi di tubuh Bayern Munchen.

Meskipun masih muda, Musiala sudah menjadi andalan di lini tengah Die Roten. Dia juga sudah mendapat kesempatan memperkuat timnas Jerman dengan koleksi 20 caps. Pada musim ini, Musiala telah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 15 gol dan 13 assist.

Selain nama-nama di atas, masih banyak lagi pemain dengan harga tertinggi dari skuad Bayern Munchen dan Manchester City yang akan bertemu di leg ke-2 babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Berikut ini video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer