Sukses


Liga Italia: Didier Drogba Larang Victor Osimhen Gabung PSG

Bola.com, Jakarta - Masa depan Victor Osimhen bersama Napoli tampaknya akan berakhir di musim ini mengingat, performa sang pemain membuat klub-klub Eropa tergoda. PSG santer akan menjadikan sang pemain sebagai rekrutan anyarnya, tetapi Didier Drogba mendesak Osimhen untuk tak mendengarkan tawaran tersebut.

Striker asal Nigeria itu dilaporkan bernilai sekitar 150 juta poundsterling untuk klubnya setelah mencetak gol ke-26 musim ini dalam pertandingan Liga Champions hari Rabu (19/04/2023) dini hari WIB, di tangan AC Milan.

Napoli secara tragis harus tersisih pada babak perempat final di ajang Liga Champions setelah menjalani kompetisi tersebut dengan performa spektakuler. Nahasnya, mereka kalah agregat 1-2 atas sesama tim Serie A yakni Milan.

Disinyalir, PSG bergabung dengan Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea yang disebut-sebut akan segera memboyong Osimhen pada musim panas ini.

2 dari 5 halaman

PSG Bukan Klub Tepat

Namun mantan penyerang The Blues, Drogba, tidak berpikir karier Osimhen akan berkembang dengan pindah ke Prancis.

"Jika dia benar-benar menjadi incaran klub seperti PSG, itu menunjukkan sepenuhnya bakatnya dan musim yang dia jalani," kata pria berusia 45 tahun itu kepada Canal+.

"Tapi, PSG bukanlah klub yang ia butuhkan untuk melanjutkan perkembangannya."

3 dari 5 halaman

Sudah Anggap Drogba Sebagai Mentor

Drogba telah menjadi mentor bagi Osimhen, setelah pertama kali menghubunginya usai memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia U-17 bersama Nigeria pada 2015.

Osimhen juga pernah menceritakan perasaannya mengenai dukungan pria asal Pantai Gading tersebut untuk kariernya hingga kini.

"Suatu pagi tahun lalu, saya bangun dan memeriksa Instagram saya, dan menemukan puji-pujian darinya, tetapi mengatakan bahwa jalan saya masih panjang," katanya kepada Daily Mail.

"Sungguh luar biasa bisa berkomunikasi dengannya. Saya mencoba mencontoh permainannya dan ada banyak hal yang bisa saya ambil dari permainannya dan menambahkannya ke dalam permainan saya, jadi tidak ada yang lebih baik untuk seorang pemain muda," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tetap Berkomunikasi

Pemain berusia 24 tahun itu mengakui bahwa Drogba juga merupakan pemain idolanya selain ia anggap mentor. Osimhen juga mengakui sampai detik ini, dirinya sering berkomunikasi dengan sang legenda Afrika itu.

"Dia adalah pahlawan di negaranya, dia telah bermain di level tertinggi, memenangkan banyak hal dan membuat para pemain muda Afrika bermimpi."

"Ia adalah orang yang sibuk, tetapi setiap kali ia melihat pesan saya di Instagram, ia langsung membalasnya. Itu adalah perasaan yang luar biasa," pungkasnya.

Sumber: Daily Mail dan Canal+

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, 19/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Napoli saat Ini

Video Populer

Foto Populer