Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Man City Depak Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023. The Citizens sukses mendepak Bayern Munchen meski hanya bermain draw kontra Bayern Munchen pada leg kedua perempat final, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Man City berhak lolos karena punya keunggulan agregat 4-1 atas Bayern Munchen. Sebab pasukan Pep Guardiola sudah punya bekal kemenangan 3-0 hasil pada pertemuan pertama pekan lalu.

Dalam pertandingan di Allianz Arena dini hari tadi, Man City unggul terlebih dahulu melalui gol cantik Erlin Haaland di menit ke-54. Tuan rumah Munchen baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Joshua Kimmich delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Man City akan menantang Real Madrid di babak semifinal. Tidak ada salahnya menilik sejumlah fakta menarik yang terjadi dalam pertandingan antara Bayern Munchen versus Man City.

Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Tuchel Diusir Wasit

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel diganjar kartu merah dalam pertandingan ini. Tepatnya pada menit ke-85, atau tiga menit setelah Joshua Kimmich mencetak gol penyama skor.

Menariknya, kartu merah yang didapatnya mencoreng lima pertandingan Tuchel bersama Bayern Munchen sejak menggantikan posisi Julian Nagelsmann.

3 dari 5 halaman

Rekor Guardiola

Keberhasilan Man City lolos ke semifinal Liga Champions kali ini sekaligus membuat rekor tersendiri bagi Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu kini telah mengoleksi 10 kali semifinal sepanjang sejarah.

Ia menduduki catatan terbanyak dengan 10 kali semifinal, melewati jumlah yang ditorehkan Carlo Ancelotti (9 kali semifinal). Hebatnya, dua dari 10 catatan milik Guardiola berujung pada gelar juara di musim 2008/2009 dan 2010/2011 bersama Barcelona.

4 dari 5 halaman

Rekor Erling Haaland

Erling Haaland kini mengolesi 12 gol dan melaju sendirian sebagai top scorer sementara musim ini. Angka itu menjadi rekor bagi pemain asal Liga Inggris dan menyamai Ruud van Nistelrooy.

Tidak ada pemain dari Liga Inggris yang mencetak lebih banyak gol Liga Champions dalam satu musim selain Erling Haaland saat ini.

5 dari 5 halaman

Kegagalan Penalti Haaland

Erling Haaland gagal mengeksekusi penalti untuk pertama kalinya dalam kariernya di Man City saat bertanding di markas Bayern Munchen dini hari tadi.

Man City punya kans unggul pada menit ke-38 saat wasit Clement Turpin memberi hadiah penalti, setelah bek Bayern Dayot Upamecano melakukan handball di kotak terlarang.

Erling Haaland yang menjadi algojo gagal mencetak gol. Bola ekseksusi penaltinya melambung di atas mistar gawang Yann Sommer. Haaland sejauh ini sudah delapan kali mengeksekusi penalti dan hanya satu yang meleset.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer